Sandiaga Uno Berikan Inspirasi Entrepreneurship Pada Santri PPMI Assalaam

7 Agustus 2022, 14:44 WIB

Hariankota.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno berikan motivasi kepada ratusan santri PPMI Assalaam, Sabtu (6/8/2022).

Sandiaga mengingatkan agar para santri Assalaam agar terus mengeksplore diri dan tidak takut untuk berkreasi.

“Ada 3 hal yang harus dilakukan oleh Entrepreunership, yaitu Inovasi, Adaptasi dan Kolaborasi,” jelas Sandiaga.

Menurutnya santri harus bisa mengembangkan produk-produk kreatif digital, seperti konten-konten podcast. sehingga konten podcast lebih mengarah ke rahmatan lil alamin.

“InsyaAllah kami akan menggagas Santripreuner bersama PPMI Assalaam pada tahun depan,” lanjut Sandiaga.

Dalam Milad ke 40th PPMI Assalaam Sandiaga Uno berkesempatan menandatangani prasasti JARIB fm IFF (IKMAS Fair Festival). IKMAS (Ikatan Alumni Mahad Assalaam) merupakan organisasi yang menghimpun Alumni Assalaam.

“Alhamdulillah, di Milad ke 40th ini IKMAS ikut memeriahkan dengan menggelar berbagai acara, termasuk IFF. Di acara ini kami menyuguhkan berbagai produk kreatif dari Alumni-alumni Assalaam,” ungkap ketua IKMAS, Basith Adnan.

Devi Hidayah Fajar, Kepala Humas PPMI Assalaam menambahkan ada lebih dari 10.000 Alumni Assalaam dan tidak semuanya harus menjadi ustadz. Ada yang jadi akademisi dan banyak pula yang menjadi pengusaha.

Penanaman jiwa wirausaha diberikan kepada santri PPMI Assalaam sesuai dengan poin ke-5 Karakter Dasar Santri PPMI Assalaam, yakni Berjiwa Pemimpin dan Enterpreneurship.

“Jiwa Entrepreneurship memang sudah kami tanamkan pada santri lewat berbagai program pendikan. Boot IFF itu berisikan 44 stand produk kreatif para Alumni Assalaam. Mereka berkarya dan berkreasi sekaligus memberikan contoh pada adik-adik santri berwirausaha,” pungkasnya.

Berita Terkait