Resep Minuman Herbal yang Bagus Dikonsumsi Pagi

21 Februari 2023, 06:07 WIB

HARIANKOTA.COM – Ahli kesehatan yang juga seorang pendakwah, dr Zaidul Akbar, miliki resep khusus untuk kesehatan tubuh berbahan herbal.

Melalui akun instagram pribadinya di @zaidulakbar membagikan resep 4 jenis minuman herbal yang bagus dikonsumsi pagi di pagi hari. Campuran dari jeruk nipis, jahe, hingga serai yang memiliki banyak manfaat untuk tubuh.

  1. Air kurma

Bagi mereka yang memiliki masalah pencernaan, Dokter yang terkenal dengan metode Jurus Sehat Rasulullah (JSR) menyarankan untuk mengkonsumsi air kurma saat pagi hari.

Kurma mengandung pati resisten dan asam amino yang bagus untuk pencernaan.

  1. Air hangat ditambah jeruk nipis

Resep herbal campuran air hangat dan jeruk nipis ini membuat perut kenyang. Ada baiknya lagi ditambahkan campuran kunyit dan sedikit lada hitam. Apabila tidak ada jeruk nipis bisa diganti dengan sedikit garam. Yang akan membuat energi positif di pagi hari.

Dalam kandungan jeruk nipis ukuran sedang (60 gram) mengandung vitamin C yang bisa memenuhi 22% kebutuhan harian tubuh serta nutrisi lainya, seperti kalori, karbohitrat dan masih banyak lagi.

  1. Teh jahe

Minum teh jahe panas ditambah perasan jeruk nipis di pagi hari sangat menyehatkan. Bisa juga meminum teh dengan campuran serai dengan kunyit, di tambah dengan madu.

  1. Air serai

Manfaat serai sangatlah banyak. Salah satunya, baik untuk penderita autoimun. Juga baik untuk reproduksi wanita. Konsumsi air serai yang dibuat dari rebusan beberapa lembar serai juga bisa, meningkatkan imunitas tubuh.

Sereh memiliki kandungan yang kaya nutrisi, seperti vitamin A, vitamin C, folat, zat besi, magnesium, tembaga, potasium, kalsium, dan mangan.

Follow Berita Hariankota di Google News

Berita Terkait