Rambut Alami Kerontokan, Gunakan Bahan Ini dan Rasakan Manfaatnya

Minyak zaitun

11 Agustus 2022, 21:15 WIB

Hariankota.comRambut rontok adalah masalah utama yang sebagian besar dari kita hadapi dalam kehidupan kita sehari-hari. Kerontokan 50-100 helai rambut per hari adalah normal. 

Namun, kehilangan lebih dari 100 helai rambut menandakan ada masalah kesehatan.  Minyak zaitun memiliki profil nutrisi yang sangat baik yang dapat mengontrol rambut rontok. Dilansir dari Style Craze ini cara merawat kerusakan rambut dengan bahan minyak zaitun.

1.Minyak Zaitun Dan Putih Telur Untuk Rambut Rontok

Kombinasi ini membantu menormalkan produksi minyak sekaligus menutrisi kulit kepala (minyak zaitun) dan rambut dengan protein esensial untuk pertumbuhan rambut.

Bahan : 2 putih telur
2 sendok makan minyak zaitun. Topi mandi

Proses :

Kocok putih telur dan minyak dalam mangkuk. Oleskan campuran ini ke kulit kepala dan rambut Anda. Biarkan campuran selama 20 menit. Tutupi rambut Anda dengan topi mandi sambil menunggu agar tidak berantakan.

Setelah 20 menit berlalu, bilas rambut Anda dengan air dingin dan sampo ringan bebas sulfat. Gunakan 1-2 kali seminggu.

  1. Kayu Manis, Madu, dan Minyak Zaitun untuk Rambut Rontok

Dalam kombinasi dengan madu, ini membantu meningkatkan kesehatan rambut dan memastikan pertumbuhan baru yang kuat dan sehat

Proses :

Campurkan bahan-bahan dalam mangkuk sampai Anda mendapatkan campuran yang halus dan konsisten.
Oleskan campuran ini ke rambut Anda, mulai dari kulit kepala dan turunkan ke ujung rambut Anda.

Biarkan masker selama sekitar 15 menit. Kenakan topi mandi untuk menghindari kekacauan. Setelah menunggu selama 15 menit, bilas rambut Anda dengan air dingin/hangat dan sampo ringan bebas sulfat. Gunaka 1-2 kali seminggu

  1. Bawang Putih Dan Minyak Zaitun Untuk Pertumbuhan Rambut

Berikut cara menggunakan bawang putih dan minyak zaitun untuk pertumbuhan rambut.

Bahan : 10 siung bawang putih segar
1/4 cangkir minyak zaitun

Proses : Kupas siung bawang putih dan campur dengan minyak zaitun untuk mendapatkan pasta yang halus.

Ambil sekitar 2-3 sendok makan pasta ini dalam mangkuk untuk aplikasi. Oleskan pasta ke kulit kepala Anda dan kemudian oleskan ke seluruh rambut Anda. Fokus paling pada kulit kepala Anda.

Biarkan campuran minyak bawang putih selama sekitar 45 menit dan kemudian bilas rambut Anda dengan air dingin/suam-suam kuku dan sampo ringan bebas sulfat.

Simpan sisa campuran bawang putih dan minyak zaitun dalam wadah kedap udara. Simpan wadah di tempat yang sejuk dan gelap.

  1. Rosemary Dan Minyak Zaitun Untuk Rambut Rontok

Ini adalah perawatan sempurna lainnya untuk orang-orang dengan rambut berminyak. Satu studi menemukan bahwa rosemary membantu meningkatkan pertumbuhan rambut pada hewan laboratorium .

Anda akan perlu

2-3 sendok makan minyak zaitun
3-4 tetes minyak esensial rosemary

Campur dua minyak tersebut untuk membuat campuran minyak rosemary-zaitun. Panaskan minyak selama kurang lebih 30 detik sampai agak hangat. Pijat campuran minyak ke kulit kepala Anda selama 15 menit.

Setelah Anda selesai memijat kulit kepala Anda, oleskan minyak ke rambut Anda sampai benar-benar tertutup. Biarkan minyak di rambut Anda selama 30 menit lagi. Cuci rambut Anda dengan air dingin/suam-suam kuku dan sampo ringan bebas sulfat.

  1. Jahe Dan Minyak Zaitun Untuk Rambut Rontok

Jahe secara tradisional digunakan untuk merangsang pertumbuhan rambut. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa gel herbal yang mengandung jahe dapat meningkatkan pertumbuhan rambut .

Bahan:
1 sendok makan pasta jahe
1 sendok makan minyak zaitun

Proses

Campur pasta jahe dan minyak pembawa dalam mangkuk. Mulailah memijat campuran ini ke kulit kepala Anda dengan ujung jari Anda. Pijat selama 5 menit untuk melancarkan peredaran darah.

Oleskan sisa minyak ke rambut Anda dan biarkan selama 30 menit. Cuci minyak dengan air dingin/suam-suam kuku dan sampo ringan bebas sulfat.

Berita Terkait