Polres Karanganyar Gelar Apel Kesiapan Pasukan Pengamanan TPS Pemilu 2024

Kapolres cek kesiapan personil yang akan bertugas di TPS

11 Februari 2024, 10:28 WIB

KARANGANYAR, HARIANKOTA.COM – Bertempat di di lapangan Wira Satya Mapolres Karanganyar, Kapolres Karanganyar AKBP Jerrold Hendra Kumontoy melakukan pengecekan terhadap jumlah personel yang akan ditempatkan di setiap TPS.

Hal itu dalam rangka pengecekan kesiapsiagaan personel dan sarana prasarana (Sarpras) pengamanan tahap pemungutan dan penghitungan suara di TPS Pemilu 2024.

Termasuk pengecekan kesiapan peralatan pengamanan seperti Ransel, pakaian ganti, obat -obatan, jas hujan, senter dan peralatan lainnya.

“Apel pengecekan pasukan ini merupakan bentuk kesiapan personel maupun sarpras sebelum pergeseran pasukan ke masing-masing TPS,” jelas Kapolres, Minggu (11/2).

Orang nomor satu di jajaran Polres Karanganyar ini berpesan kepada seluruh Personel Polres Karanganyar yang melaksanakan pengamanan TPS, dapat melaksanakan tugas sesuai dengan SOP.

Salah satunya di satu TPS yang mendapat atensi khusus yang ada di Tawangmangu. Yang merupakan tempat kelahiran salah satu capres.

“Di seluruh Jawa Tengah, kabupaten Karanganyar ada satu TPS dengan kategori rawan. Nantinya untuk pengamanan ada 2 petugas dibantu petugas Linmas,” lanjutnya.

Kapolres tegaskan anggota Polri yang bertugas adalah murni untuk pengamanan. Artinya hanya bertindak sebagai fasilitator apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Mereka juga berkoordinasi dengan petugas KPPS di masin-masing TPS

“Anggota Polres yang bertugas di TPS harus mengikuti aturan yang berlaku. Harus netral, tidak membawa senjata api dan senjata tajam. Termasuk tidak memfoto kegiatan di dalam. Jadi benar-benar melalukan kegiatan pengamanan,” pungkasnya.

Follow Berita Hariankota di Google News

Berita Terkait