Polda Jateng Manfaatkan Drone Untuk Pantau Arus Lalu Lintas Jelang Resepsi Kaesang – Erina

Polda Jateng memanfaatkan pesawat tanpa awak atau drone guna memantau kondisi arus lalu lintas di Kota Solo

9 Desember 2022, 20:52 WIB

SOLO,HARIANKOTA.COM – Untuk memantau kondisi lalu lintas jelang resepsi tasyakuran pernikahan Kaesang – Erina, Polda Jateng memanfaatkan pesawat tanpa awak atau drone guna memantau kondisi arus lalu lintas di Kota Solo.

Selain untuk memantau arus lalu lintas, penggunaan drone juga dilakukan untuk penindakan pelanggaran lalu lintas lewat sistem Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE).

“Penggunaan drone dilakukan untuk memantau jalur-jalur sektor luar lokasi acara pernikahan di Pura Mangkunegaran,” terang Dirlantas Polda Jateng, Kombes Pol Agus Suryo Nugroho, Jumat petang (9/12/2022).

Dirinya merinci, drone bakal disebar di empat lokasi, yakni sekitar simpang Kleco, sekitar Stadion Manahan, simpang Warung Pelem, dan perbatasan Sukoharjo-Boyolali di wilayah Kartasura.

Bila terjadi potensi penumpukan kendaraan, kata dia, maka petugas di lapangan segera bertindak untuk mengurai arus lalu lintas.

“Jumlah personel lalu lintas yang dilibatkan sekitar 750 orang. Ini khusus personel lalu lintas yang disiagakan di jalur-jalur menuju Pura Mangkunegaran,” jelas Kombes Agus

Berita Terkait