PERSIS, Klub Kedua Terbanyak Kirimkan Pemainnya Ikut Pemusatan Latihan Timnas Indonesia U20. 

14 Oktober 2022, 20:20 WIB

Empat pemain PERSIS Youth mendapatkan pemanggilan pemusatan latihan Timnas Indonesia U20/tim media Persis Solo

SOLO, Hariankota.com – Persiapan hadapi turnamen besar Piala Asia U20 2023 dan Piala Dunia U20 2023, Shin Tae-yong melakukan pemanggilan terhadap 34 nama pemain muda untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) yang akan dilakukan di Spanyol dan Turki. 

Dari total 34 pemain yang dipanggil
PERSIS mengirimkan 4 nama pemain untuk mengikuti pemusatan latihan. 
Mereka adalah Zanadin Fariz, Erlangga Setyo, Aulia Ramadhan dan Marcell Januar.

Caretaker PERSIS U20, Winaryo sebut
pemanggilan terhadap squad PERSIS merupakan hal yang sangat positif untuk PERSIS Youth ke depannya. 

Pelatih yang sebelumnya berhasil menghantarkan PERSIS U14 menjadi Runner-up di Elite Pro Academy U14 berharap para pemain mendapatkan pengalaman yang berharga selama mengikuti pemusatan latihan. 

“Tentunya ini langkah yang positif untuk PERSIS Youth. Semoga ke depannya bisa lebih banyak pemain yang mendapatkan pemanggilan serupa,” dilansir dari laman resmi Persis Solo, Jumat (14/10/2022).

Untuk itu dirinya berharap para pemain pastinya akan mendapatkan pengalaman yang sangat berharga untuk menambah skill permainannya.

Dirinya juga memberikan pesan kepada mereka agar fokus dalam mengikuti pemusatan latihan. Sebab hal ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya demi masa depan mereka. 

“Sebelum mereka berangkat, saya menyampaikan pesan agar mengikuti pemusatan latihan dengan baik. Mereka harus memberikan fokus terhadap sesi latihannya dan jangan menyia-nyiakan kesempatan agar dapat terus melangkah ke depan,” lanjutnya.

Usai mengikuti pemusatan latihan nanti, Winaryo berharap mereka dapat berbagi ilmu kepada pemain lainnya. Menurutnya hal tersebut akan dapat meningkatkan motivasi para penggawa lain untuk meningkatkan kemampuan yang mereka miliki. 

“Harapan saya semoga mereka dapat menjadi pemain yang lebih baik lagi usai ikuti pemusatan latihan. Setelah balik lagi ke tim mereka dapat memberikan yang terbaik dan membagikan pengalamannya untuk PERSIS U20,” tutupnya.

Berita Terkait