Laga Perdana Liga 3 Grup I, Persika Karanganyar Libas Persiwi Wonogiri 6-1

25 September 2022, 20:01 WIB

Hariankota.comLaga perdana kompetisi Liga 3 Zona Jawa Tengah (Jateng), Persika Karanganyar menang 6-1 atas Persiwi Wonogiri yang berlangsung di Stadion RM Said, Minggu (25/9).

Gol perdana untuk Persika Karanganyar dipersembahkan oleh Wimba Sutan Fanosa di menit ke 5′. Selanjutnya berturut-turut mantan pemain Persebaya Surabaya ini kembali mencetak gol di menit ke 37′, dan menit ke 48′.

Sementara sisa gol lainnya sukses berkat tendangan Muhammad Arif I’tibar di menit ke-53′, 62′, dan 68′.

Sedangkan tim Persiwi Wonogiri hanya tembus satu gol dari tendangan Pedhi Apriyanto di menit ke-42′.

“Alhamdulillah hari ini kami bisa meraih tiga point. Dan poin ini sebagai jalan untuk menapak ke pertandingan selanjutnya,” jelas Direktur Teknis Persika Karanganyar Aris Budi Sulistyo usai pertandingan, Minggu (25/9).

Meski sukses di pertandingan kali ini, pihaknya tetap akan melakukan koreksi dan pembenahan untuk pertandingan kedepannya.

Terlihat di babak pertama setelah cetak gol pertama konsentrasi masih kurang. Tapi ini akan jadi evaluasi bagi pelatih di pertandingan berikutnya di tanggal 29 September mendatang melawan UNSA FC.

Ditambahkan Aris untuk titik kelemahan pemain Persika kali ini adalah komunikasi. Cuma disitu letak kelemahannya. Ya mungkin ini kompetisi perdana, resmi mungkin sedikit nerveus.

“Nanti akan kita benahi,” tandasnya.

Dalam laga ini, Persika menerjunkan sebelas pemain terbaiknya. Seperti Faudhy Vernand Putra Pratama, Ichsan Muhammad Aji, Alfani Ababi Sholikin, Tri Bima Septa Bayu Aji, dan Batis Kristu Buana.

Kemudian ada Irfan Ariyanto, Wimba Sutan Fanosa, Lukmansah, Bagus Yuli Pradita, Akbar, serta Muhammad Arif I’tibar.

Berita Terkait