Laga Digelar Tanpa Penonton, PSIS Menang 1-0 Lawan PSS Sleman

17 Desember 2022, 05:51 WIB

foto : ist

SOLO, HARIANKOTA.COM – Taklukan PSS Sleman, Tim PSIS Semarang  kembali meraih kemenangan di Liga 1 2022-2023 seusai dengan  skor 1-0 pada pekan ke-15 di Stadion Manahan Solo, Jumat (16/12/2022). 

Laga yang digelar tanpa penonton ini di menit ke 31 babak pertama lewat tendangan kaki Jonathan Cantillana sukses membobol gawang PSS Sleman.

Selama masa pertandingan Wasit Iwan Sukoco mengeluarkan total  delapan kartu kuning. Dimana  lima untuk PSS dan 3 untuk PSIS.

Bahkan menit terakhir kartu merah diberikan pada pemain PSIS Oktofianus.

Pelatih PSS Seto Nurdiyantoro mengaku kecewa dengan hasil pertandingan anak asuhnyanya. Namun dirinya juga menyadari hal itu dijadikan bahan masukan untuk kedepannya dan tidak boleh disesalkan. Perjalanan kompetisi masih panjang, masih ada putaran kedua.

“Kecewa jelas karena tim kami kalah. Perjalanan kompetisi masih panjang, masih ada putaran kedua sehingga harus perlu kerja keras lagi agar di laga berikutnya kembali mendapatkan performa terbaik,” bebernya.

Pelatih PSIS Semarang Ian Andrew mengakui meski perjuangan cukup  berat dirinya bersyukur tim asuhnya berhasil meraih kemenangan. Sebelum turun dirinya bahkan merotasi sejumlah pemain.

“Sebenarnya jadwal Liga 1 sangat padat.  Kami bersyukur PSIS mampu meraih kemenangan, jelas ini menajdi trend positif bagi kami,” tuturnya.

Hasil ini PSIS naik ke peringkat 9 klasemen dengan poin 20 hasil 6 kali menang, 2 kali imbang dan 6 kali kalah.

“Sedangkan PSS Sleman masuk ke posisi 16 dan masuk zona degradasi dengan poin 13,” ucapnya.

Pertandingan Liga 1 terus berlanjut namun  tanpa penonton di stadion Manahan Solo, Sabtu (17/12/2022) sore ini. Pertandingan antaa Arema FC melawan Persita Tangerang.

Berita Terkait