Ketua Divisi Teknis KPU RI Pastikan Persiapan Pemilu Berjalan Lancar

Rapat Koordinasi Diskusi dan Bedah Peraturan tentang Pemungutan dan Penghitungan Suara di Kantor KPU Karanganyar

26 Januari 2024, 17:10 WIB

KARANGANYAR, HARIANKOTA.COM – Ketua Divisi Teknis KPU RI, Idham Holik hadir dalam acara Rapat Koordinasi Diskusi dan Bedah Peraturan tentang Pemungutan dan Penghitungan Suara di Kantor KPU Karanganyar.

Dalam kesempatan tersebut, Idham sampaikan persiapan pelaksanaan pemilu pada 14 Februari mendatang berjalan lancar. Termasuk kesiapan logistik tidak ada permasalahan yang berarti.

Alhamdulillah semua berjalan lancar, logistik tidak ada permasalahan yang berarti,” jelasnya, Jumat (26/1).

Ditambahkan Idham, untuk logistik nanti tanggal 1 Februari semua sudah terkemas. Dan tanggal 13 Februari 2024 logiatik pemungutan suara sudah ada di TPS.

Untuk wilayah yang berpotensi rawan bencana, KPU di wilayah Kabupaten /kota di Jawa Tengah sudah berkoordinasi dengan pemerintah daerah.

“Untuk lebih memastikan lagi jika ada informasi dari KPU Kabupaten/kota yang sekiranya daerahnya potensi rawan bencana akan berkoordinasi lagi dengan pemerintah daerah,” imbuhnya.

Sedangkan berkaitan dengan pemilih pemula yang sudah usia 17 tahun namun belum mendapatkan KPT elektronik, Disdukcapil bisa segera menerbitkan surat keterangan.

Prinsipnya Disdukcapil akan memenuhi hak-hak pemilih dari sisi administrasi kependudukan.

“Insya Allah tidak ada masalah. Sehingga mereka dapat kami layani pada saat hari pemungutan suara,” pungkasnya.

Follow Berita Hariankota di Google News

Berita Terkait