Keraton Kasunanan Surakarta Dikabarkan Disatroni Maling

17 Desember 2022, 19:10 WIB

SOLO, HARIANKOTA.COM- Dalam beberapa waktu terakhir Keraton Kasunanan Surakarta kembali kemasukan maling. Sejauh ini belum diketahui apakah ada barang yang hilang atau tidak.

GKR Timoer Rumbai, Putri Raja Keraton Kasunanan Surakarta, saat ditemui di Magangan, Keraton Kasunanan Surakarta, Sabtu (17/12/2022) sebut, dirinya mengetahui kejadian tersebut dari anggota Babinsa dan Hansip.

“Saya tahunya itu dari Babinsa, intel, dan Hansip kelurahan datang,” jelasnya.

Menurutnya kejadian menjelang sore tadi. Informasinya pencuri berupaya masuk ke tempat tinggal adiknya yakni Gusti Devi.

Sayang aksi nekat maling tersebut diketahui pembantunya, yang bernama Mbah Atun yang sedang membersihkan halaman. Bahkan Mbah Atun sempat todong pisau namun bisa melarikan diri

“Malingnya masuk ke tempat tinggal adik saya, Gusti Devi, ketahuan ada pembantu saya di halaman depan. Langsung ditodong pisau,” jelasnya

Setelah terlepas, Mbah Atun lari ke arah rumah Sinuhun. Dimana saat itu sedang ada orang-orang yang membetulkan kamera CCTV.

“Kemudian dia cerita ada maling 2,” lanjutnya.

Selanjutnya dirinya bersama Gusti Wandansari (gusti Moeng) berupaya masuk dalam keputren (rumah untuk putri raja). Setelah masuk dalam keraton untuk mencari maling, sayang tidak dikemukan.

“Di dalam rumah itu tidak ada barang berharga. Ada juga peralatan rumah tangga biasa seperti TV dan lainnya, tidak ada barang pusaka,” lanjutnya.

Berita Terkait