Interpreter Bahasa Isyarat Saat Terjemahkan Lagu Ojo Dibandingke Jadi Sorotan

Winda utami, interpreter lagu Aja Dibanding-bandingke di Istana Merdeka saat upacara HUT RI ke 77/istimewa screenshoot youtube biro pers

18 Agustus 2022, 21:54 WIB

Hariankota.com – Tidak hanya Farel Prayoga, penyanyi cilik asal Banyuwangi ini yang viral saat menyanyikan lagu Ojo Dibandingke saat pelaksanaan upacara HUT ke-77 RI di Istana Merdeka, Rabu (17/8/2022) lalu.

Namun ada sosok lain yang juga sukses menjembatani saudara-saudara penyandang disabilitas untuk tetap bisa menikmati euforia lagu tersebut.

Ya, itulah interpreter bahasa isyarat. Kehadirannya disaksikan jutaan mata yang sedang menyaksikan upacara HUT RI ke 77 melalui layar kaca dan live streaming.

Aksinya menerjemahkan lagu dengan wajah ekspresif berhasil mencuri perhatian penonton di rumah.

Masing-masing dari lirik lagu Ojo Dibandingke yang dinyanyikan Farel Prayoga sukses diterjemahkan Winda dengan luwes. Bahkan gestur tubuh dan tangannya juga seperti orang sedang berjoget.

Keberadaan sosok Winda Utami banyak mendapat dukungan dari netizen. Sebab kehadirannya bisa membawa kebahagiaan juga bagi rekan-rekan berkebutuhan khusus tetap bisa menikmati suasana tersebut.

Berita Terkait