Gunakan Lima Bahan Ini, Bau Mulut Langsung Hilang

21 Oktober 2022, 20:05 WIB

JAKARTA, Hariankota.com – Ada hanyak cara untuk pengobatan rumah sederhana untuk memerangi bau mulut. Selain itu Anda juga tetap menjaga kebersihan mulut dan gigi

Berikut adalah 5 pengobatan rumahan praktis untuk hilangkan bau mulut dilansir dari berbagai sumber.

  1. Konsumsi yoghurt

Yogurt dikenal mengandung Lactobacillus, bakteri yang bermanfaat. Pastikan yogurt Anda rendah gula, seperti yogurt tawar atau tanpa lemak, karena ini dapat membantu mengurangi bau mulut.
Gula secara alami dapat memberi makan bakteri, yang merupakan penyumbang besar bau mulut, jadi hindari yogurt manis daripada gunakan probiotik.

  1. Minum air

Mulut kering dapat disebabkan oleh banyak hal, salah satunya adalah dehidrasi. Salah satu cara terpenting untuk mencegah bau mulut adalah dengan minum air putih setiap hari.
Akan lebih mudah untuk membasuh kuman yang menghasilkan bau tidak sedap jika mulut Anda lebih lembab. Air liur membantu menjaga kebersihan mulut dan menghambat pertumbuhan kuman jahat.

  1. Minum teh hijau

Ada banyak cara di mana teh hijau bermanfaat bagi kesehatan gigi Anda. Menurut penelitian, antioksidan teh hijau melawan berbagai penyebab bau mulut. Khususnya, polifenol mengurangi kuman dan senyawa belerang yang menyebabkan bau mulut.
Sebelum tidur, buat dua cangkir teh dan biarkan meresap di lemari es sepanjang malam. Isi botol air dengan teh dingin Anda, lalu bawa ke tempat kerja. Duduk dan minumlah secara bertahap sepanjang hari untuk mencegah bau mulut.

  1. Mengunyah cengkeh

Cengkih membantu menyegarkan nafas dan melawan kuman penyebab gigi berlubang. Anda benar-benar dapat menyegarkan napas secara instan dan membuatnya menyenangkan dengan hanya mengisap atau mengunyah beberapa cengkeh beberapa kali sehari. Secara bertahap memudarkan bau mulut secara permanen denganmencegah pertumbuhan kumanyang menyebabkannya.

  1. Makan biji adas

Beberapa rempah-rempah dan rempah-rempah memiliki minyak esensial yang beraroma. Setelah konsumsi bawang putih dan makanan pedas lainnya, mereka dapat membantu menutupi bau napas.

Serupa dengan ini, biji adas memberikan minyak esensial harum dengan kualitas antimikroba yang dapat membantu Anda bernapas lebih baik.

Biji adas yang gurih meningkatkan produksi air liur, yang membantu menghancurkan mikroorganisme berbahaya. Penambahan bahan ini ke dalam teh juga dapat digunakan untuk membuat minuman pembersih langit-langit mulut.

Berita Terkait