Gubernur Ganjar Sambangi Jembatan Ambrol di Tawangmangu

22 Oktober 2022, 20:05 WIB

Gubernur Ganjar mencoba jembatan bambu di Nglurah Tawangmangu/istimewa

KARANGANYAR, Hariankota.com – Jembatan penghubung Lingkungan Nglurah, Kelurahan Tawangmangu, Kecamatan Tawangmangu ambrol pasca diguyur hujan deras Jumat (21/10/2022) sekira pukul 16.00 WIB.

Untuk memudahkan akses agar tidak terputus, masyarakat bersama BPBD Karanganyar dan relawan membuat jembatan sesek dari bambu sambil menunggu perbaikan jembatan.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo hari ini Sabtu (22/10/2022) sekira pukul 17.00 WIB lansung meninjau jembatan Kali Gembong di Lingkungan Nglurah, Kelurahan Tawangmangu, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar yang ambrol.

Kepala Lingkungan Nglurah, Ismanto Hartono, sampaikan Gubernur Ganjar juga datang ke lokasi jembatan yang ambrol.

“Tadi juga berbincang dengan masyarakat dan akan mendorong Pemkab Karanganyar untuk segera mengalokasikan dana untuk memperbaiki jembatan tersebut agar aktivitas masyarakat tidak terganggu,” jelasnya.

Menurutnya jembatan darurat tersebut untuk memudahkan akses masyarakar agar tidak memutar terlalu jauh. Untuk sementara hanya kendaraan roda dua yang bisa mengakses jembatan bambu tersebut.

“Kalau ambil jalan putar tentu kejauhan, sementara sepeda motor sekarang sudah bisa masuk lingkungan lewat jembatan bambu darurat itu,” pungkasnya.

.

Berita Terkait