Dukung gerakan 10 Juta Bendera, Tokoh Muda Karanganyar : Ini Gerakan Simbolik Untuk Bangkitkan Jiwa Nasionalisme

Ilyas Akbar Almadani, tokoh dan politisi muda Karanganyar

17 Agustus 2022, 16:04 WIB

Hariankota.com – Sukseskan gerakan 10 juta bendera Merah Putih , Pemerintah Kabupaten Karanganyar siapkan 20 ribu bendera. Gerakan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia.
 
Di Karanganyar 20 ribu bendera ini diperoleh dari partisipasi berbagai pihak termasuk dari ASN Pemkab Karanganyar yang bersifat gotong-royong. Misalkan untuk ASN masing-masing menyumbangkan 2 buah bendera.

Tokoh dan politisi muda Karanganyar Ilyas Akbar Almadani sebut gerakan 10 juta bendera Merah Putih ini merupakan gerakan simbolik yang membangkitkan jiwa semangat perjuangan dan nasionalisme.

“Bendera Merah Putih juga merupakan lambang negara sekaligus identitas bagi bangsa Indonesia yang harus dijaga,” paparnya kepada awak media, Rabu (17/8).

Ditambahkan Ilyas, pembagian bendera Merah Putih ini selain mendukung gerakan nasional, sekaligus sebagai bentuk ucapan terima kasih kepada leluhur dan pejuang bangsa.

“Mengingatkan lagi memori yang sudah lama bahwa semangat nasionalisme tetap harus dipupuk dan dijaga sekaligus memberikan spirit kepada generasi muda mendatang,” pungkas politisi Partai Golkar ini.

Untuk wilayah Karanganyar, sebagian bendera sudah dibagikan kepada masyarakat. Sisanya akan dibagikan pada saat acara Gebyar Kemerdekaan pada hari Jumat (19/8).

Bendera akan dibagikan kepada perwakilan 17 komponen masyarakat, seperti camat, tokoh masyarakat, ormas, tokoh pemuda dan masih banyak lagi. 

Berita Terkait