Cicit Bung Karno Maju Nyaleg DPR Melalui Dapil IV Jawa Tengah, Siapa Dia?

Cicit Bung Karno, putri dari Puan Maharani yang juga cucu dari Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri, bernama Diah Pikatan Orissa Putri Hapsari, maju Nyaleg lewat Dapil IV Jawa Tengah

2 Juni 2023, 06:59 WIB

KARANGANYAR, HARIANKOTA.COM – Cicit Bung Karno, putri dari Puan Maharani yang juga cucu dari Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri, bernama Diah Pikatan Orissa Putri Hapsari, maju Nyaleg lewat Dapil IV Jawa Tengah.

Kepastian cucu kesayangan dari Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri yang akrab disapa Pinka Hapsari maju sebagai calon anggota legislatif (caleg) DPR di Daerah Pemilihan (Dapil) IV Jawa Tengah ini disampaikan Sekretaris DPD PDIP Jawa Tengah Sumanto usai rapat konsolidasi Pemenangan Pemilihan Umum (Pemilu) di kantor DPC PDIP Karanganyar pada Kamis (1/6/2023) sore.

Menurut Sumanto, Pinka bakal bertarung didapil IV Jawa Tengah yang meliputi Sragen, Karanganyar dan Wonogiri.

Sumanto memastikan keikutsertaan putri dari Puan Maharani,dalam pencalegan ini bukanlah ancaman buat caleg DPR RI lainnya, khususnya petahana yang kembali maju dalam pencalegan ini melalui Dapil IV Jawa Tengah.

Justru sebaliknya, keikutsertaan cucu Ketua Umumnya ini semakin menambah semangat kader PDIP untuk meraih kemenangan spektakuler yang telah menjadi tekat bulat partai besutan Megawati Soekarnoputri itu.

“Semua kepentingan satu untuk partai. Target kita meraih kursi spektakuler dan hattrick sebagai pemenang,”papar Sumanto, Kamis (1/6/2023).

Ia meminta pada seluruh kader untuk tetap solid. Target kemenangan penuh dalam pesta demokrasi pemilu nanti menjadi yang utama. Bagi PDIP, penyelenggaraan pemilu secara tertutup atau terbuka tidak masalah.

“Dengan konsep gotong royong, kita berupaya untuk meraih kemenangan hattrick sebagai pemenang dalam Pileg mendatang,”ujarnya.

Follow Berita Hariankota di Google News

Berita Terkait