Banyak Potensi di Tahura Mangkunegoro I di Karanganyar, Komisi A DPRD Jawa Tengah Dorong Pengembangan Potensi Wisata

19 Oktober 2022, 14:52 WIB

KARANGANYAR, Hariankota.com – Komisi A DPRD Provinsi Jateng meminta pihak pengelola Tahura KGPAA Mangkunagoro I di Kabupaten Karanganyar agar dapat menggali potensi yang ada di kawasan Tahura.

Hal tersebut disampaikan saat kegiatan monitoring aset milik Pemprov di kawasan Taman Hutan Raya (Tahura) KGPAA Mangkunagoro I di Kabupaten Karanganyar, Senin (17/10/2022) kemarin.

Anggota Komisi A, Muhammad Yunus, dalam diskusi dengan Kepala Balai Tahura KGPAA Mangkunagoro I RR. Yuni Kusumodewi bersama jajarannya sebut ada banyak potensi wisata yang bisa dikembangkan di kawasan tersebut. Seperti pengembangan pemanfaatan kawasan hutan. Dengan begitu bisa menunjang sektor pariwasata.

“Jadi ada Sendang Raja, Air Terjun Jumog, Goa Tlorong, Puncak Lawu dan masih banyak lainnya. Dicoba untuk dipromosikan dengan narasi historis dibalik tempat-tempat tersebut. Dengan demikian, hal tersebut bisa menjadi penopang pariwisata yang menarik di Jateng,” kata Yunus dilansir dari dprd.jatengprov.go.id

Selain dijadikan sebagai tempat wisata, keindangan alam hutan lindung juga dapat memberikan pengetahuan tentang keanekaragaman hayati yang terkandung didalamnya.

Berita Terkait