Aneka Karakter Anime dari Komunitas Japanholic Soloraya ‘Serbu’ Balaikota Solo

7 September 2022, 20:59 WIB

Hariankota.com – Komunitas penggemar budaya Jepang Japanholic Solo Raya bersilatirahmi dengan Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka dengan berkostum cosplay (costume play) aneka karakter.

Seperti Naruto, Tsunade, Sasori Akatsuki, Kamado Tanjiro dari anime Demon Slayer, Kalpas dari game Honkai Impact hingga Pesulap Merah

Mereka berharap agar Pemerintah Kota Surakarta mendukung eksistensi komunitas seperti mereka.

Japanholic Solo Raya sebelumnya menggelar event Solo Japan Matsuri pada 20-21 Agustus 2022 di Convention Hall Tirtonadi Solo, berkolaborasi dengan Marketplace.

Sukses menghadirkan sekitar 3.600 pengunjung dengan melibatkan komunitas-komunitas hobi Jepang yang lain di Jateng dan DIY.

“Melalui event semacam itu kami juga ikut berkontribusi menggerakkan perekonomian di kota Solo karena juga melibatkan UMKM,” jelas Ketua Komunitas Japanholic Solo Raya, Adam Iskandarsyah, Rabu (7/9/2022).

Untuk agenda kedepannya Adam menyebut pihaknya akan menggelar event bernama Solo Japan Matsuri sebagai ikon event hobi Jepang di Solo Raya.

“Kami bertemu Walikota Solo Mas Gibran dan menyampaikan aspirasi kami,” lanjutnya.

Sementara itu Walikota Surakarta Gibran Rakabuming ungkap pihaknya terbuka dengan beragam kegiatan anak-anak muda semacam ini.

“Yang di Jogja itu (event Jepang) jadi kalender eventnya Pemkot. Kita bantu. Orang orang bikin kayak gitu (event) kayak Rock in Solo, itu bukan agendanya Pemkot Solo tapi kita dukung kok,” tandas Gibran.

Berita Terkait