Yenni Wahid : Masjid Sheikh Zayed Al Nahyan Solo Indah Seperti Aslinya

14 November 2022, 12:08 WIB

SOLO, HARIANKOTA.COM – Masjid Sheikh Zayed Al Nahyan Solo akhirnya diresmikan Presiden Joko Widodo bersama Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Mohammed bin Zayed Al-Nahyan l, Senin (14/11/2022) pagi.

Masjid yang dibangun di atas lahan seluas 3 hektare dengan kapasitas sekitar 10 ribu jemaah ini merupakan hibah atau hadiah dari Presiden Uni Emirat Arab untuk Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Masjid yang merupakan miniatur dari Masjid Agung Sheikh Zayed yang ada di Abu Dhabi, UEA diharapkan bisa memberikan manfaat nyata bagi masyarakat sekitar kota Surakarta, Jawa Tengah, bahkan seluruh Indonesia.

Salah satu tamu undangan yang hadir adalah Putri Presiden keempat RI Abdurrahman Wahid, Yenny Wahid. Dirinya mengaku pernah mengunjungi langsung masjid Sheikh Zayed Al Nahyan. Bahkan sempat bertemu langsung dan berbicara dengan Presiden UEA Mohammed bin Zayed.

“Aslinya (di Abu Dhabi) memang sangat indah, di sini sangat mirip jadi senang sekali bisa melihat replikanya ada di sini,” ungkap Yenny Wahid Senin (14/11/2022).

Dirinya melihat masjid ini bukan hanya berfungsi sebagai tempat sholat. Bisa diartikan masjid ini menjadi tanda persahabatan dua negara, Indonesia dan Uni Emirat Arab.

“Kita juga melihat keakraban dari Sheikh Mohammed bin Zayed dengan Presiden Jokowi. Apalagi masjid ini dinamai dengan nama Sheikh Zayed yang merupakan ayat dari Sheikh Mohammed bin Zayed,” pungkasnya.

Berita Terkait