Stadion Manahan Terpilih Jadi Tuan Rumah Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 Grup K

4 Juni 2023, 20:43 WIB

foto : IG Eric Thohir

SOLO, HARIANKOTA.COMStadion Manahan Solo jadi lokasi pertandingan kualifikasi Piala Asia U-23 2024 yang berlangsung di Indonesia.

Squad Merah Putih berada di Grup K, bersama dengan Turkmenistan dan Taiwan. PSSI menunjuk Stadion Manahan sebagai lokasi pertandingan antara ketiga negara tersebut.

Alasan memilih stadion Manahan karena sudah sesuai standar Internasional sehingga pertandingan bisa dilaksanakan di Solo.

“Kota Solo punya stadion standar internasional ini. Artinya pertandingan pertandingan internasional bisa dilakukan di Kota Solo,” ucap Ketua Umum Erick Thohir di Stadion Manahan, Minggu (4/6/2023).

Sebelumnya PSSI telah berkomunikasi dengan FIFA dan AFC dan berharap babak kualifikasi ada yang digelar di Indonesia dalam Piala Asia U-23 di mana Indonesia sebagai tuan rumah bersama dengan Turkmenistan dan Chinese Taipei.

Eric terlihat meninjau beberapa fasilitas pendukungnya. Termasuk kesiapan hotel-hotel yang akan digunakan bekerja sama dengan AFC dan PSSI untuk jadi tempat tim dari tamu bisa hadir.

“Alhamdulillah saya didampingi Pemkot Solo, Danrem, Polres, Exco juga untuk memastikan kita benar benar siap,” pungkasnya.

Follow Berita Hariankota di Google News

Berita Terkait