SHINee’s Key memikat penggemar dengan pop-up interaktif ‘Sweet Escape’

28 Maret 2024, 09:09 WIB

Foto Istimewa

JAKARTA, HARIANKOTA.COM – Selami dunia aneh SHINee’s Key dengan “Mr. Freak’s Lab: Sweet Escape,” sebuah pengalaman pop-up yang mendefinisikan kembali keterlibatan penggemar. Jauh dari sekadar toko barang dagangan, petualangan seperti taman hiburan mini ini telah memikat penggemar global dengan konten interaktifnya yang unik, memadukan perjalanan musik Key dengan eksplorasi yang imersif dan menyenangkan.

Terletak di Plant Lance di lingkungan hipster Seoul Seongsu-dong, pameran khusus berlangsung hingga hari Minggu, mengundang pengunjung untuk menjelajahi petualangan bertema lab- makanan penutup yang terinspirasi oleh album Key.

Penggemar yang bepergian dari seluruh dunia dengan penuh semangat berpartisipasi dalam pop-up inovatif ini, tidak hanya tertarik oleh daya tarik konten eksklusif tetapi juga oleh kesempatan unik untuk terlibat langsung dengan alam semesta artistik Key.

Setelah memindai kode QR, penggemar diangkut ke ruang dua lantai yang ramai dari “Mr. Freak’s Lab: Sweet Escape,” di mana mereka memulai petualangan sebagai pekerja magang di lab fantastis ini. Perjalanan melalui bagian yang didedikasikan untuk album Key “BAD LOVE” (2021), “Gasoline” (2022), “Killer” (2023) dan “Good & Great” (2023), pengunjung ditugaskan untuk menyelesaikan serangkaian misi, dikelilingi oleh kostum video musik, alat peraga, dan karya seni Key yang sebenarnya. Tujuan utamanya adalah untuk membebaskan BOK-SILLee, maskot merah muda berbulu dari album studio kedua Key “Gasoline.”

Setelah memulai debutnya pada tahun 2008 sebagai anggota boy band SHINee, Key telah membangun karir 17 tahun yang mengesankan di industri K-pop. Sudah lima tahun sejak dia berkelana ke karir solo dengan album solo pertamanya pada tahun 2018. Dikenal karena komitmennya terhadap konsep inovatif dan estetika visual, Key telah memperkuat identitas uniknya di kancah K-pop.

Tidak seperti pop-up promosi khas untuk album atau produk baru, “Mr. Freak’s Lab: Sweet Escape” menghidupkan konsep album khas Key dan visual utama dalam pengalaman offline yang imersif, memberikan kesempatan kepada penggemar untuk melangkah ke dunianya.

Zhen Zhen, 31, dari Singapura, telah menjadi penggemar SHINee “besar” yang tidak keberatan dengan penerbangan lintas negara untuk boy band favoritnya.

“Sejujurnya, saya datang ke Korea kali ini hanya untuk pop-up ini, tepat setelah menghabiskan akhir pekan di Hong Kong untuk tur konser SHINee WORLD VI ‘Perfect Illumination’ di sana,” katanya sambil mengantri untuk memasuki venue sekali lagi.

Pop-up ini berakhir bulan ini dan saya harus datang ke sini karena saya merasa jika saya melewatkan ini, saya tidak akan memiliki kesempatan lain. Saya [tinggal] di Singapura tetapi terbang sangat sering untuk SHINee.”

Zhen mengidentifikasi sebagai “shawol,” kependekan dari nama fandom resmi grup SHINee World, dan telah menjadi penggemar boy band sejak 2009. “K-pop dan K-drama seperti ‘Boys Over Flowers’ sangat populer di negara saya. Suatu hari, saya kebetulan menonton variety show Korea yang menampilkan SHINee, dan dari sana, semua fandom saya dimulai, dan sekarang saya di sini,” katanya.

Di “Mr. Freak’s Lab: Sweet Escape,” penyelesaian misi yang berhasil memberi pengunjung kesempatan undian, di mana mereka dapat memenangkan balon, kartu foto, atau stiker gratis. Pop-up juga menjual lini barang dagangan yang unik, termasuk permen seperti makaron, meringue, dan kue, semuanya dihiasi dengan desain karakter untuk melengkapi tema keseluruhan pop-up. Barang populer lainnya termasuk selotip, pegangan telepon, dan pin logam.

Meskipun beroperasi terutama berdasarkan reservasi, antrian yang berkembang menunjukkan daya tarik Key yang meluas. Seorang anggota staf di tempat tersebut, Lee Do-hoon, melihat hingga 80 orang menunggu masuk pada waktu puncak.

“Kami menerima pengunjung masuk setiap setengah jam. Dari apa yang saya lihat, tiga atau empat dari 10 tamu adalah internasional, terutama dari Cina dan Jepang, meskipun kami juga menyambut penggemar dari Taiwan, Singapura dan Meksiko,” kata Lee.

Barbara Knaack, 36, seorang model Jerman yang tinggal di Korea, datang untuk mengunjungi pop-up dengan teman fanatik SHINee-nya dan berbagi beberapa saran.

“Kami membuat reservasi online tetapi Anda benar-benar dapat pergi ke sana dan mendaftar dan menunggu selama dua jam atau berjalan-jalan, dan Anda tetap bisa masuk,” kata Knaack. “Konsep dan kostum yang dipamerkan sangat bagus. Hal terbesar yang saya pikir adalah Anda memiliki sedikit petualangan dan tugas yang harus diselesaikan di seluruh toko pop-up untuk menyelamatkan maskot. Itu sangat menyenangkan.”

Follow Berita Hariankota di Google News

Berita Terkait