Kemungkinan PDIP Usung Rober – Joko Pram di Pilkada Karanganyar Tetap Ada

Kemungkinan PDIP untuk mengusung duet Rober Christanto - Joko Pramono, sesama kader partai besutan Megawati Soekarnoputri untuk Pilkada Karanganyar 2024 bisa saja terjadi.

11 Oktober 2022, 21:53 WIB

KARANGANYAR, Hariankota.com – Kemungkinan PDIP untuk mengusung duet Rober ChristantoJoko Pramono, sesama kader partai besutan Megawati Soekarnoputri untuk Pilkada Karanganyar 2024 bisa saja terjadi.

Apalagi, secara regulasi dengan perolehan kursi pemilu legislatif sebelumnya dimana partai berlogo kepala banteng dalam lingkaran ini memperoleh 13 kursi di DPRD memungkinkan bagi PDIP untuk mengusung kadernya sendiri tanpa berkoalisi pada pilkada 2024 mendatang.

Saat dikonfirmasi, Joko Pramono yang namannya masuk dalam daftar 5 kandidat Cawabup di Pilkada nanti mengatakan memang PDIP di Pilkada nanti partainya bisa saja mengusung calon sendiri tanpa harus berkoalisi.

Namun sebagai kader partai, dirinya tidak pernah memikirkannya sama sekali.

“Biarkan saja ada wacana tersebut. Memang secara perolehan jumlah kursi, PDIP sudah memenuhi persyaratan untuk mengusung sendiri calonnya di Pilkada nanti,”papar Joko Pramono saat di tanya Hariankota.com usai rapat pengajuan perda inisiatif di ruang OR, DPRD, Karanganyar, Selasa (11/10/2022).

Sebagai kader partai, ungkap Joko Pram tegak lurus intruksi partai. Apapun intruksi partai, dirinya siap menjalankannya.

“Sebagai kader partai, saya tegak lurus. Siapapun yang ditunjuk, saya tetap tegak lurus,”ungkapnya.

Berita Terkait