Kaesang Akad Nikah, Jokowi: Senang, Bahagia, Lega

10 Desember 2022, 21:54 WIB

Foto: Laily Rachev

YOGYAKARTA, HARIANKOTA.COM – Perasaan lega dan bahagia dirasakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan juga ibu Iriana usai acara akad nikah putra bungsunya, Kaesang Pangarep, dengan Erina Sofia Gudono selesai digelar.

Jokowi bersyukur acara sakral tersebut berjalan dengan lancar dan baik. Tak lupa Jokowi juga meminta doa untuk Kaesang dan Erina.

“Alhamdulillah pada hari ini tadi kita saksikan ijab kabul telah berjalan dengan baik dan saya dan Ibu Iriana sangat senang, sangat bahagia dan kami mendoakan agar Mas Kaesang dan Mbak Erina bisa segera menempuh hidup baru,” ucap Jokowi di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo, Sabtu (10/12/2022).

“Senang, bahagia, lega, apalagi? Plong, senang, bahagia,” lanjutnya.

Pesan dan harapan pada putra bungsunya, Jokowi berharap Kaesang dan Erina dapat saling pengertian, saling melengkapi, rukun, dan harmonis sepanjang masa sampai lanjut usia. Selain itu, Jokowi juga berpesan agar Kaesang “sedikit lebih serius” karena sekarang telah beristri.

“Secara khusus tadi saya sampaikan kepada Kaesang, Kaesang itu kan senangnya slengean dan tidak serius. Nah, kini sudah punya istri saya sampaikan lebih serius sedikit saja. Jangan terlalu serius nanti cepat tua,” jelasnya.

Sementara itu, terkait alasan pemilihan Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono sebagai saksi, Jokowi menyebut itu merupakan pilihan Kaesang sepenuhnya.

“Itu yang pilih 100 persen Kaesang ya. Semua Kaesang,” imbuhnya.

Adapun terkait pemilihan Menteri BUMN Erick Thohir sebagai ketua panitia, Jokowi menyebut bahwa hal tersebut hanya untuk membantu urusan keprotokolan kenegaraan. Selain itu, Erick Thohir juga dinilai sudah memiliki pengalaman manajerial yang baik.

“Iya ini panitianya sebetulnya dari keluarga. Kita ini punya gedung, punya katering, punya EO, jadi sudah sehari-hari. Hanya untuk keprotokoleran, kenegaraan, kami tambah 1-2 menteri. Pak Erick karena sudah memiliki pengalaman manajemen di beberapa event. Kita lihat bisa sedikit-sedikit membantu,” pungkasnya.

Berita Terkait