Inilah Tiga Calon Rektor UNS Hasil Rapat Pleno

20 Oktober 2022, 16:53 WIB

Majelis Wali Amanah (MWA) Universitas Sebelas Maret (UNS) saat Rapat Pleno

SOLO, Hariankota.com – Majelis Wali Amanah (MWA) Universitas Sebelas Maret (UNS) dalam Rapat Pleno telah menetapkan 3 nama calon rektor dari 8 kandidat yang sebelumnya masuk seleksi.

Ketiga calon rektor tersebut diumumkan langsung oleh Ketua Majelis Wali Amanah (MWA) UNS, Marsekal TNI (Purn.) Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P, Kamis (20/10/2022).

“Dari 8 bakal calon ini sudah didapatkan 3 calon. Yakni Prof. Dr. Hartono. Dr Msi, yang kedua adalah Prof. Dr. I Gusti Ayu Ketut Rahmi Handayani. S.H. M.M, dan ketiga adalah Prof. Dr. rer. nat. Sajidan, Msi.,” ungkap Hadi singkat, Kamis (20/10/2022).

Wakil Ketua MWA UNS, Prof. Hasan Fauzi kepada wartawan sampaikan ketiga nama tersebut akan mengikuti mekanisme berikutnya adalah pemilihan yang dilaksanakan dengan pleno yang kedua.

Dalam prosesnya jumlah anggota MWA ada 17 orang suara. Suara yang sah ada 15 sedangkan yang tidak sah 2. Suara tertinggi adalah Prof Sajidan, disusul Prof Ayu dan terakhir Prof Hartono.

“Hasil dari 15 suara tersebut Prof.Sajidan dengan 8 suara, kemuadian Prof I Gusti Ayu dengan 4 suara dan terakhir Prof Hartono, dengan 3 suara,” bebernya.

Setelah penetapan, ketiga calon tersebut mempresentasikan strategi masing-masing dalan panel 2 pada tanggal 27-28 Oktober 2022.

“Setelahnya MWA akan menggelar rapat pleno dengan agenda pemilihan Rektor UNS pada tanggal 11 November 2022,” tuturnya.

Selanjutnya penetapan rektor terpilih dan tahap akhir adalah pelantikan dan pengambilan sumpah Rektor UNS terpilih yang dijadwalkan pada tanggal 10-11 April 2023.

Berita Terkait