Hasil Pemilu 2024, Bagus Selo Melejit Dapat Suara Tertinggi Hantar PDIP Raih 15 Kursi di DPRD Karanganyar

Bagus Selo keluar sebagai Juara meraih suara tertinggi di Pemilu 2024 untuk DPRD Kabupaten Karanganyar

17 Februari 2024, 14:33 WIB

KARANGANYAR, HARIANKOTA.COM – Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Bagus Selo menjadi juara dalam perolehan suara Pemilu, untuk tingkat DPRD Kabupaten Karanganyar.

Perolehan suara tertinggi ini, selain kembali mengantarkannya kembali ke DPRD Karanganyar untuk periode ke 6, juga kado ulang tahun terindah bagi dirinya yang akan berulang tahun pada 22 Februari 2024.

Bagus Selo yang saat ini duduk sebagai Ketua DPRD Karanganyar berdasarkan hitung cepat internal partai, hasil dari C1, berhasil mendapatkan suara sebanyak 14.524. Angka tersebut jauh diatas Anung Marwoko, caleg dari Partai Golkar.

Di pemilu ini, berdasarkan hasil dari C1, Anung Marwoko mendapatkan suara sebanyak 14.300. Angka itu masih dibawah Caleg PDIP lainnya, Sartono.

Sartono mendapatkan suara sebesar 14.428. Disusul Caleg PDIP lainnya yakni Latri Listyowati. Latri yang berangkat dari satu dapil I dengan Anung Marwoko dari Partai Golkar mendapatkan 12. 916 suara.

Bagus Selo sendiri merasa bersyukur dengan perolehan suara terbanyak yang berhasil diraihnya.

Ia berterima kasih pada perjuangan para relawannya saat pemilu 14 Februari 2024 kemarin. Dengan perolehan suara paling tinggi se Kabupaten Karanganyar, Bagus Selo berjanji akan menjaga amanah yang dipercayakan padanya.

“Semoga amanah yang di percayakan pada saya bisa saya jalankan dengan baik untuk pembangunan kedepan. Doa saya pada semua warga masyarakat Karanganyar, semuannya diberi kesehatan dan keberkahan. Dan semoga selalu sehat dan diberi keselamatan dan keberkahan dalam lindungan-NYA,” ungkap Bagus Selo, Sabtu (17/2/2024).

Ia mengatakan untuk pileg kali ini, PDIP berhasil meraih 15 kursi. Ke 15 kursi ini berasal dari Daerah Pemilihan (Dapil) 1 sebanyak empat kursi.

Kemudian Dapil II sebanyak tiga kursi, Dapil III sebanyak tiga kursi, Dapil IV sebanyak dua kursi dan Dapil V yang merupakan Dapil neraka, PDIP mendapat tiga kursi. Sehingga total kursi yang diraih PDIP untuk DPRD Karanganyar sebanyak 15 kursi. ***

Follow Berita Hariankota di Google News

Berita Terkait