Gerindra Karanganyar Mantap Usung Sudaryono Maju Pilgub Jateng

29 Februari 2024, 10:41 WIB

KARANGANYAR,HARIANKOTA.COM – Dukungan terhadap Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah, Sudaryono maju dalam pencalonan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah di Pilkada serentak 2024 menguat. Kali ini, dukungan agar Sudaryono maju dalam pencalonan orang nomer satu di Jawa Tengah digelorakan kader partai besutan Prabowo Subianto di Karanganyar.

Ketua DPC Partai Gerindra Karanganyar Adhe Eliana menilai orang nomer satu di Partai Gerindra Jawa Tengah itu layak diusung sebagai Calon Gubernur Jawa Tengah.

Adhe beralasan, sosok Sudaryono yang bisa mengayomi dan mewadahi semua unsur menjadi alasan tersendiri mengapa pihaknya menilai Sudaryono pantas diusung menjadi Calon Gubernur Jawa Tengah.

Adhe memberikan contoh, saat pemilihan Presiden tahun 2024 yang baru saja digelar pada 14 Februari 2024 lalu, Sudaryono tak hanya mampu mengantar Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto menjadi Presiden ke 8, namun Sudaryono mampu membuat parpol Koalisi Indonesia Maju (KIM) meraih 52 persen suara.

Sekaligus mengungguli pasangan Anies Baswedan-Muhaimin, yang meraih 13 persen serta pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud, meraih 35 persen suara. Sehingga dengan peraihan itu, Sudaryno mampu mengantarkan pasangan Prabowo-Gibran menang mutlak di Jawa Tengah.

“Alhamdulillah pasangan Prabowo-Gibran unggul di Jawa Tengah. Ini peluang untuk maju dalam pemilihan gubernur mendatang dengan mengusung Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah Sudaryono sebagai Alon Gubernur,”ujar Adhe, pada Hariankota.com, Kamis (29/2/2024).

Ia menambahkan, melihat perolehan pasangan Prabowo-Gibran, Sudaryono tak hanya mampu menggerakkan roda organisasi Partai Gerindra berhasil sesuai dengan target yang ditetapkan.

Namun juga mampu menggerakan roda parpol koalisi saat pilpres. Dan ini poin tersendiri untuk mengusung Sudaryono di Pilgub nanti.

“Selain unggul dalam Pilpres, perolehan suara dalam Pemilu legislatif juga mengalami peningkatan,”katanya.

Follow Berita Hariankota di Google News

Berita Terkait