Bandara Adi Soemarmo Siap Sambut Tamu Negara, Presiden UEA dan G20

12 November 2022, 21:49 WIB

Foto: istimewa

BOYOLALI, HARIANKOTA.COM – Dalam waktu sepekan kedepan, Bandara Internasional Adi Soemarmo akan disibukkan dengan kedatangan pesawat yang membawa Delegasi G20 dan kedatangan pesawat Kenegaraan Presiden Persatuan Emirat Arab (PEA) H.H.Sheikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan berserta rombongan. Kedatangan Presiden Persatuan Emirat Arab dalam kunjungan Kenegaraan di Kota Solo.

Bandara Adi Soemarmo telah mempersiapkan delapan Parking Stand guna menampung pesawat-pesawat baik dukungan untuk G20 maupun pesawat Kenegaraan Persatuan Emirat Arab (PEA).

“Bandara Adi Soemarmo memiliki kapasitas 15 Parking Stand. Yang akan kita gunakan untuk Delegasi G20 delapan parking Stand, lima parking stand untuk commercial flight dan dua untuk aircraft RON,” jelas Yani Ajat Hermawan selaku General Manager PT. Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo

Yani Ajat juga menjelaskan, konfigurasi kapasitas parking stand untuk mengakomodir G20 di bandara Adi Soemarmo mampu menampung tiga pesawat Wide Body dan tiga pesawat Narrow Body.
Selain kesiapan Parking Stand, pihaknya juga melakukan pengecekan seluruh fasilitas di Bandara Adi Soemarmo.

Kesiapan dan koordinasi Pengamanan baik dari internal maupun dengan external, kesiapan Airport Rescue Fire Fighting juga menjadi prioritas Adi Soemarmo dalam memberikan dukungan kegiatan G20 dan kedatangan Tamu Kenegaraan Presiden Emirat Arab (PEA).

Berita Terkait