5 Minuman yang Bantu Bakar Lemak, Cocok Untuk Diet

10 Juli 2024, 09:42 WIB

Foto Istimewa

JAKARTA, HARIANKOTA.COM – Selain makanan, beberapa minuman memiliki khasiat untuk membantu menurunkan kadar lemak dalam tubuh.

Minuman pembakar lemak ini mudah dibuat dan rendah kalori sehingga aman jika dikonsumsi sehari-hari.

  1. Infused water

Infused water umumnya terbuat dari air yang diberi potongan buah seperti lemon, stroberi, dan dikenal sebagai minuman detoksifikasi untuk membuang racun-racun dalam tubuh.

Selain membantu menetralkan zat beracun, air infus dapat memperlancar metabolisme yang mempengaruhi penurunan kalori, serta meningkatkan hidrasi tubuh lebih maksimal.

  1. Teh Hitam

Minuman pembakar lemak selanjutnya yaitu teh hitam, yang sebenarnya sama dengan teh hijau. Hanya saja prosesnya melalui pengeringan dan oksidasi sehingga lebih pekat.

Menurut hasil penelitian, polifenol atau antioksidan dalam teh hitam lebih kuat bahkan bisa sangat membantu mengurangi berat badan karena mampu merangsang pemecahan lemak.

  1. Teh Hijau

Teh hijau adalah minuman yang kaya akan katekin tinggi yaitu sejenis antioksidan alami untuk meningkatkan metabolisme dalam membakar lemak.

Selain katekin, teh hijau mempunyai kafein dengan manfaat sama bagi metabolisme. Asalkan cara mengonsumsinya tidak dengan tambahan gula karena berisiko menambah kalori.

  1. Air Lemon

Selain memberi sensasi menyegarkan, air lemon yang terbuat dari buah sitrus ini telah diperkaya antioksidan, vitamin c, serat dan senyawa baik lainnya bagi tubuh.

Segelas air lemon hanya memuat 110 kalori dan mampu menghidrasi tubuh sehingga meningkatkan fungsi mitkondria dalam mengatur metabolisme.

  1. Air Putih

Air putih merupakan minuman paling sederhana dengan berbagai manfaat baik bagi kesehatan yang diklaim nol kalori.

Minum lebih banyak air putih sebelum makan dapat meningkatkan rasa kenyang karena mengikat kalori, sehingga Anda jadi makan lebih sedikit.

Follow Berita Hariankota di Google News

Berita Terkait