Tips Perjalanan yang Perlu Diingat jika Anda bepergian ke Korea Musim Panas ini

6 Juli 2024, 11:44 WIB

Foto Istimewa

JAKARTA,HARIANKOTA.COM – Gelombang panas telah melanda Korea Selatan, dan jika Anda bepergian dalam waktu dekat, pastikan untuk mengingat delapan tips perjalanan ini untuk musim panas yang terik!

  1. Kemas payung: Musim panas di Korea adalah campuran lengket dan berkeringat. Sementara cuacanya indah, paparan sinar matahari yang konstan dapat menyebabkan sengatan matahari. Sertakan payung kecil di tas Anda; bukan hal yang aneh untuk membawanya keliling jalanan Korea!
  2. ⁠2. Bukan penggemar payung? Kemudian kemas pelindung matahari: Anda mungkin terlihat seperti ahjumma (istilah Korea untuk wanita paruh baya), tetapi pelindung matahari sangat bagus untuk melindungi Anda dari kerusakan akibat sinar matahari.
  3. ⁠3. Dapatkan sendiri kipas genggam pribadi: Ini adalah kebutuhan di Korea dan dapat ditemukan di toko mana pun. Anda akan melihat banyak orang Korea berjalan-jalan dengan kipas tangan portabel untuk menjaga panas.
  4. Hindari jam sibuk kereta bawah tanah: Jam sibuk kereta bawah tanah adalah salah satu waktu terburuk untuk bepergian di Korea, terutama selama musim panas ketika menjadi lembab di stasiun. Cobalah untuk menghindari jam perjalanan puncak saat menuju hotel Anda.
  5. Bawa semprotan serangga: Musim panas adalah musim nyamuk di Korea. Gigitan nyamuk bisa gatal dan besar, jadi pastikan untuk menyemprot diri Anda dengan penolak serangga sebelum pergi jalan-jalan.⁠
  6. ⁠Musim panas adalah musim festival puncak: Korea mengadakan festival paling banyak selama musim panas, dari konser K-Pop hingga festival budaya. Pastikan untuk mampir ke beberapa festival untuk pengalaman yang lebih baik!
  7. ⁠Kehidupan malam menjadi lebih ramai: Kehidupan malam Korea ramai, tetapi semakin ramai selama musim panas karena orang-orang lebih suka keluar di malam hari ketika cuaca lebih dingin. Harapkan lebih banyak orang dari biasanya.

Follow Berita Hariankota di Google News

Berita Terkait