PDIP Buka Penjaringan untuk Pilkada Karanganyar, Sudah Tiga Orang Diam-Diam Telah Menghubungi Ketua Penjaringan

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) secara resmi membuka penjaringan bakal Calon Bupati dan Wakil, untuk Pilkada Karanganyar

2 Mei 2024, 22:44 WIB

KARANGANYAR, HARIANKOTA.COM – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) secara resmi membuka penjaringan bakal Calon Bupati dan Wakil, untuk Pilkada Karanganyar, Kamis (2/5/2024).

Pembukaan penjaringan Cabup dan Cawabup itu sendiri dilakukan langsung Ketua DPC PDIP Karanganyar Bagus Selo.

Pantauan HARIANKOTA. COM, pembukaan penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil sekira pukul 14.00 WIH itu, sederet pengurus partai besutan Megawati Soekarnoputri ikut hadir saat pembukaan penjaringan bakal Calon Bupati dan Wakil. Bahkan mantan Bupati Karanganyar Rober Christanto ini pun ikut hadir.

Ketua Pelaksana Proses Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Karanganyar Latri Listyowati mengatakan Pembukaan pendaftaran tersebut merupakan tindaklanjut instruksi DPP PDIP Nomor 6027 dan 6036 tentang Pemetaan Politik serta Penjaringan dan Penyaringan Cabup Cawabup Kabupaten Karanganyar.

“Pendaftaran resmi kami buka Kamis (2/5/2024) 2024 mulai pukul 14.00 WIB hingga 27 Mei mendatang,” jelas Ketua Panitia Penjaringan, Latri Listyowati.

Ia optimis bakal banyak para pendaftar yang akan mendaftar melalui PDIP.

“Kami optimistis, bakal banyak yang akan mendaftar ke PDIP. Apalagi, partai ini memiliki kursi terbanyak di DPRD. Itu menjadi salah satu kunci untuk memenangkan pilkada. Harga mati, kursi bupati untuk PDIP,”ujarnya.

Latri menyebut, sudah ada tiga orang yang menghubungi dirinya untuk berkonsultasi terkait persyaratan pendaftaran bupati dan wakil bupati dari PDIP Karanganyar.

“Ada tiga orang yang berkomunikasi dengan saya terkait penjaringan ini. Mereka berasal dari kalangan politik dan non politik,”ujar Latri tanpa mau menyebutkan siapa saja yang telah menghubunginya.

Ketua DPC PDI-P Karanganyar, Bagus Selo Bagus Selo mengajak seluruh kader potensial PDIP ikut mendaftarkan diri sebagai bakal cabup dan cawabup di PDIP.

Follow Berita Hariankota di Google News

Berita Terkait