Nasdem Resmi Usung Anies Baswedan Sebagai Bacalon Presiden 2024

3 Oktober 2022, 18:39 WIB

Hariankota.com – Partai Nasional Demokrasi (NasDem) secara resmi mengumumkan Anies Baswedan sebagai bakal calon Presiden RI, pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Pengumuman ini disampaikan Ketua Umum NasDem, Surya Paloh di Kantor DPP Partai NasDem di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Senin (3/10/2022) siang.

Dalam pidatonya Surya Paloh ungkap sosok Anies sejalan dengan visi misi NasDem dalam membangun bangsa Indonesia. Dirinya yakin Anies mampu menjadi Presiden RI yang mampu membawa bangsa Indonesia jadi bangsa yang bermartabat.

“Yang dicari Nasdem adalah yang terbaik dari terbaik. Bangsa ini kedepan Insyaallah jika Anies Baswedan terpilih sebagai presiden. Kami punya keyakinan pikiran dalam perspektif makro maupun mikro sejalan dengan apa yang kami yakinkan,” papar Surya Paloh.

Nama Anies Baswedan muncul sebagai kandidat yang dipilih Nasdem bersama dua nama lain yakni Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

“Dengan memohon ridho Allah Subhana Wata’ala dengan memohon petunjuk dari-Nya, dan dengan seluruh kerendahan hati, bismillahirohmanirohim kami terima dan siap untuk maju menjawab tantangan itu,” pungkas Anies Baswedan.

Anies yang saat ini masih bertugas di DKI 1 itu bersiap maju di pesta politik Presiden 2024 mendatang.

“Disertai dengan rasa terimakasih yang mendalam, disertai dengan rasa rendah hati, kami yang saat ini masih bertugas di Jakarta, seperti yang tadi disampaikan tidak ada yang sempurna, kami semua memiliki ketidaksempurnaan, tapi kita jalan bersama saling mengisi, menopang dan insyaAllah menjadi kekuatan yang bisa menggerakkan perubahan negeri ini,” pungkas Anies.

(Kanal nasional)

Berita Terkait