Masker Wajah Alami Untuk Kulit Bercahaya dari Bahan di Rumah

Foto : pixabay

7 Oktober 2022, 18:07 WIB

Hariankota.comMasker wajah adalah komponen penting dari perawatan kulit. Berikut adalah beberapa masker wajah DIY yang mudah untuk kulit cerah dan bercahaya. Dilansor dari pinkvilla inilah masker berbahan alami yang ada disekitar Anda

Masker tomat dan madu

Anda dapat mengucapkan selamat tinggal pada kulit kering dan tak bernyawa dengan masker wajah pencerah kulit yang diformulasikan dengan tomat dan madu ini. 

Campurkan tomat matang dengan satu sendok makan madu untuk membuat masker wajah ini. Untuk efek terbaik, pijat campuran dua kali seminggu selama lima menit setiap kali, lalu diamkan selama lima belas menit sebelum mencucinya dengan air.

  1. Masker kopi dan susu

Campurkan satu sendok makan kopi bubuk dan satu atau dua sendok makan susu untuk membuat masker ini. Oleskan pasta yang dihasilkan ke wajah Anda setelah menggabungkan keduanya. Bilas menggunakan air hangat setelah meninggalkannya di wajah Anda selama 15 menit. Wajah berseri akan tertinggal setelah menggunakan masker wajah ini untuk mengangkat sel kulit mati.

  1. Masker krim stroberi

Dengan menggunakan masker buatan sendiri ini, Anda sering dapat memuaskan dahaga kulit Anda untuk menutrisi dan menyegarkannya. Cukup campurkan bubur stroberi, 1 sendok makan madu organik, dan 1 sendok makan krim susu segar dalam wadah. 

Untuk membuat pasta, gabungkan semua komponen secara menyeluruh. Oleskan masker buatan sendiri di wajah Anda dan biarkan selama 20 hingga 30 menit.

  1. Masker alpukat kunyit

Salah satu masker wajah padat nutrisi paling ampuh yang dibutuhkan kulit Anda dibuat dengan menggabungkan alpukat dan kunyit. Keduanya memberikan kulit Anda hidrasi, nutrisi, dan cahaya yang sehat sambil juga memberikan sifat anti-penuaan. 

Untuk mendapatkan pasta yang halus, cukup campurkan 1 sendok alpukat, yogurt, dan kunyit. Oleskan ke seluruh wajah, diamkan selama 10 menit, lalu bilas dengan air dingin.

 Masker pepaya

Anda dapat menggunakan pepaya sebagai bagian dari masker wajah pepaya untuk mendapatkan beberapa efek menghaluskan kulit yang sangat menakjubkan. Yang perlu dilakukan hanyalah menumbuk potongan pepaya. 

Aduk rata sebelum menambahkan madu dan jus lemon. Oleskan ke seluruh wajah, diamkan selama 5 hingga 10 menit, lalu bilas dengan air.

  1. Masker putih telur

Masker wajah ini memiliki segudang kelebihan. Cukup campurkan beberapa tetes jus lemon dengan putih telur dan oleskan campuran tersebut ke wajah Anda. Tunggu hingga kering sebelum menggunakan air untuk menghilangkannya. 

Masker ini dapat membantu menutup pori-pori dan menghilangkan residu jika Anda memiliki kulit yang mudah berjerawat atau memiliki pori-pori yang lebar.

  1. Lidah buaya dengan masker madu

Lidah buaya adalah komponen penting dari perawatan kulit. Madu adalah pelengkap yang ideal untuk masker wajah lidah buaya karena memiliki sifat menenangkan. 

Lidah buaya dan madu bersama-sama membantu melembabkan kulit, mengurangi jaringan parut, dan mengurangi kemerahan. Cukup bilas dengan air setelah 15 menit aplikasi campuran.

Berita Terkait