Cara Mendapatkan Kulit Paling Bening yang Pernah Anda Miliki

16 Juni 2024, 08:06 WIB

Foto Istimewa

JAKARTA,HARIANKOTA.COM – Breakout tidak hanya tidak nyaman untuk dihadapi, tetapi mereka benar-benar dapat membuat Anda merasa sadar diri dan merusak harga diri Anda. Ini adalah kesalahpahaman umum bahwa hanya remaja dan dewasa muda yang menderita jerawat; semakin banyak orang dewasa yang mulai berjuang dengan mereka juga dalam beberapa tahun terakhir. Jika Anda telah mencoba segalanya untuk menghilangkan jerawat Anda tetapi tidak berhasil, mungkin sudah waktunya untuk menekan reset pada rutinitas perawatan kulit Anda dan kembali ke dasar-dasarnya. Berikut adalah empat langkah mudah untuk mendapatkan kulit paling jernih yang pernah Anda miliki:

  1. Bangun Kembali Skin Barrier Anda

Jika Anda menderita jerawat atau jerawat, itu mungkin pertanda bahwa penghalang kulit Anda telah dikompromikan. Kulit yang sehat mampu memulihkan dan melindungi dirinya sendiri dengan sangat baik, tetapi ketika penghalang kulit Anda melemah, tubuh Anda tidak dapat menangkis bakteri jahat dan mengatur produksi sebum dengan benar yang dapat menyebabkan pori-pori dan jerawat tersumbat. Jaga penghalang kulit Anda tetap kuat dan sehat dengan memotong produk perawatan kulit yang terlalu agresif yang mungkin mengandung bahan kimia keras dari rutinitas Anda. Pertimbangkan untuk beralih ke produk kecantikan organik oleh Well Within Beauty sebagai gantinya.

Well Within Beauty menawarkan jajaran lengkap semua produk perawatan kulit dasar yang Anda butuhkan untuk rutinitas yang solid. Masing-masing dibuat hanya dari bahan-bahan terbaik yang ditawarkan alam. Untuk menjaga kulit Anda tetap sehat dan terhidrasi dengan baik, cobalah pelembab antioksidan bergizi mereka, yang menampilkan campuran botani dan minyak nabati berkualitas yang akan memberi makan kulit Anda nutrisi penting dan vitamin yang dibutuhkan untuk tetap kuat.

  1. Beralih ke Gentle Cleanser

Kebanyakan orang tidak terlalu memikirkan pembersih yang mereka gunakan, dengan asumsi bahwa karena Anda membilasnya setelah beberapa detik, tidak masalah bahan apa yang terkandung dalam pembersih Anda. Yang benar adalah bahwa pembersih adalah salah satu produk paling mengganggu yang dapat Anda berikan pada kulit Anda. Pembersih yang terlalu keras yang mengandung surfaktan agresif seperti SLS dapat menghilangkan kelembapan alami pada kulit Anda, memberi Anda perasaan “bersih melengking”. Banyak orang salah mengira perasaan ini sebagai hal yang baik—tanda bahwa kulit mereka “ekstra bersih”—tetapi kenyataannya adalah kulit yang sehat seharusnya tidak pernah terasa seperti ini.

Pembersih yang baik akan membuat kulit Anda terasa bersih tetapi juga gemuk dan tidak kering. Jika Anda menderita jerawat, pembersih yang keras mungkin hanya memperburuk kondisi Anda. yang tidak mengandung SLS, dan memiliki tingkat pH yang mendekati kulit yang sehat—sekitar 5 hingga 6.

  1. Introduce an Acid

Pikiran untuk meletakkan asam di wajah Anda mungkin terdengar menakutkan, tetapi kami jelas tidak bermaksud sembarang jenis asam. Asam wajah seperti asam alfa hidroksi dan asam beta hidroksi sangat aman untuk digunakan dan dapat melakukan pekerjaan yang sangat baik untuk mengelupas kulit Anda dengan lembut namun efektif. Ini menghilangkan sel-sel kulit mati yang mungkin menyumbat pori-pori Anda dan menyebabkan jerawat Anda.

Asam wajah lebih baik digunakan daripada scrub agresif yang dapat menyebabkan air mata mikro pada permukaan kulit Anda dan membuatnya terasa peka dan mentah. Saat menggunakan asam wajah, perkenalkan mereka ke rutinitas Anda satu per satu, dan lakukan perlahan. Mulailah dengan menggunakannya sekali sehari di malam hari setiap dua hari selama seminggu, kemudian secara bertahap bekerja hingga sekali atau dua kali sehari, tergantung pada seberapa toleran kulit Anda. Asam terbaik untuk digunakan untuk kulit yang rentan jerawat termasuk asam salisilat, asam laktat, dan asam glikolat. Ini melakukan pekerjaan yang luar biasa untuk menembus jauh ke dalam pori-pori Anda dan membersihkan kotoran yang mungkin membuat blog mereka dan menyebabkan jerawat.

  1. Lindungi Kulitmu

Last but not least, Anda harus melindungi kulit Anda setiap hari, terutama setelah Anda memasukkan asam ke dalam rutinitas Anda. Tabir surya adalah suatu keharusan, bahkan pada hari mendung atau hujan, karena sinar matahari yang berbahaya sangat penetratif dan dapat menembus awan dan jendela untuk merusak kulit Anda. Pilih tabir surya dengan SPF minimal 30 dan pastikan ia menawarkan perlindungan spektrum luas, yang berarti dapat melindungi kulit Anda dari sinar UVA dan UVB.

Mengikuti empat langkah ini secara konsisten harus benar-benar membersihkan jerawat Anda dalam waktu sekitar enam hingga delapan minggu. Bersabarlah dan jangan mengharapkan hasil instan; Anda perlu memberikan waktu pada kulit Anda untuk pulih dan membangun kembali dirinya sendiri. Tetap dengan rutinitas barebones ini selama satu atau dua bulan, dan Anda akan segera menikmati memiliki kulit paling jernih dan sehat yang pernah Anda miliki.

Follow Berita Hariankota di Google News

Berita Terkait