Buka Jalan Sehat Satu Abad NU, Jokowi : Rakyat Sehat, Indonesia Kuat 

Presiden Joko Widodo membuka jalan sehat dalam rangkaian Peringatan Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU)

22 Januari 2023, 12:36 WIB

foto/ist

SOLO, HARIANKOTA.COM – Presiden Joko Widodo membuka jalan sehat dalam rangkaian Peringatan Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU) di kota Solo. Start dan finish dihalaman Prangwedan Pura Mangkunegaran. 

Dalam sambutannya Presiden Jokowi menyambut baik  kegiatan jalan sehat yang diadakan NU. Menurut Jokowi, kesehatan merupakan faktor utama yang akan membuat Indonesia kuat.

“Jalan sehat seluruh warga nahdliyin sehat semuanya dan juga seluruh warga negara Indonesia sehat semuanya,” papar  Jokowi dalam sambutannya, Minggu (22/1). 

Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Yahya Cholil Staquf menyatakan agenda jalan sehat ini dalam rangkaian peringatan satu abad usia NU. 

“Hari ini tepat tanggal 1 Rajab 1944 dan kita akan memperingati satu abad hari lahir NU 16 Rajab 1944. Hari ini kita ajak seluruh warga NU dan juga kita ajak masyarakat seluruh Indonesia untuk ikut merasakan kegembiraan di dalam menyongsong satu abad NU,” ungkap Yahya di Puro Mangkunegaran.

Hadir mendampingi Jokowi, Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan cucu pertamanya Jan Ethes Srinarendra. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas. 

Ketua DPR RI Puan, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, Ketua DPR RI Puan Maharani, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo juga Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

Berita Terkait