Akan Diikuti 11.000 Peserta, Berikut Potret Persiapan Mata Najwa Spesial Muktamar

9 November 2022, 21:13 WIB

SURAKARTA, HARIANKOTA.COM – Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah semakin dekat. Setelah kemarin digelar puncak acara Muktamaride, kini saatnya Panitia Muktamar akan mempersiapkan side event lainnya, yakni Muktamar Talk : Mata Najwa Spesial Muktamar.

Terlihat sejak kemarin sore, Sub-Sie Muktamar Talk Panitia Penerima membuat skema pengendalian kerumunan (crowd handling) acara yang bertajuk “Merawat Indonesia” ini.

Koordinator Sub-Sie Muktamar Talk Dr. Choirul Amin S.Si., M.Si. menerangkan bahwa kegiatan yang akan digelar di Edutorium KH Ahmad Dahlan UMS pada tanggal 10 November 2022 ini menghadirkan 11.350 orang penonton dengan 450 orang di antaranya merupakan tamu undangan VIP serta 10.900 peserta dengan tiket.

“Kami telah menyiapkan penanganan penonton atau crowd handling dari pelaksanaan Muktamar Talk tanggal 10 November nanti,” ucap Choirul Amin saat dihubungi melalui aplikasi pesan singkat, Selasa, (8/11/2022)

Choirul Amin juga menyampaikan bahwa pengaturan penonton akan mulai dilakukan saat penonton tiba di Gedung Edutorium KH Ahmad Dahlan pada Kamis sore, (10/11).

Bagi penonton dengan undangan (tamu) diminta memarkirkan kendaraannya di ground floor Gedung Edutorium KH Ahmad Dahlan UMS. Adapun penanganan bagi penonton dengan tiket (peserta) juga akan dibedakan antara tamu laki-laki dan perempuan

Sebagaimana penuturan Choirul Amin, peserta laki-laki dengan tiket akan masuk ke Gedung Edutorium dari arah utara atau gerbang utama. Sedangkan peserta perempuan akan masuk dari arah barat atau dari Jalan Garuda Mas.

“Parkir bagi tamu yang bertiket berada di luar (samping) gedung. Tamu pria akan parkir di sisi timur gedung, tamu wanita parkir di sisi barat. Parkir lantai bawah untuk tamu undangan,” terang Dosen Fakultas Geografi UMS itu.

Tamu undangan sendiri terbagi menjadi dua kategori, yakni : VVIP dan VIP. Tamu VVIP akan duduk di tribun warna ungu lantai 2 yang dapat diakses melalui pintu 2D dan 2 F.

“Drop off tamu VVIP berada di depan gedung (lobby). Kemudian menunjukkan undangannya kepada protokoler. Selanjutnya naik ke lantai dua melalui dua elevator yang akan nantinya diset untuk akses naik semua,” terang Choirul Amin.

Sedangkan drop off tamu VIP berada di lantai dasar gedung (ground floor). Selanjutnya menuju ke depan pintu utama mainhall di lantai 1 dengan menaiki lift A dan B. Lalu menunjukkan kartu undangan VIP kemudian menuju lantai 2 melalui elevator, kemudian masuk ke pintu 2 F dan 2 C lalu duduk di tribun warna hijau dan kuning.

Untuk peserta dengan tiket, masuk dari arah luar gedung dengan akses masuk ke main hall Gedung Edutorium secara terpisah antara laki-laki dan perempuan.

Berita Terkait