Utus Tim, Ilyas Akbar Almadani Ambil Formulir Pendaftaran Bakal Calon Bupati Karanganyar di Partai Demokrat

Bakal balon Bupati Karanganyar Ilyas Akbar Almadani hari ini, Kamis (9/5/2024), telah mengambil formulir pendaftaran bakal calon kepala daerah (cakada) di Partai Demokrat

9 Mei 2024, 17:03 WIB

KARANGANYAR, HARIANKOTA.COM – Bakal balon Bupati Karanganyar Ilyas Akbar Almadani hari ini, Kamis (9/5/2024), telah mengambil formulir pendaftaran bakal calon kepala daerah (cakada) di Partai Demokrat.

Hanya saja, ketua DPD Partai Golkar Karanganyar itu tidak datang langsung. Ia mengutus Wakil Sekertaria DPD Partai Golkar Daryono untuk mengambil formulir pendaftaran di DPC Partai Demokrat.

Ketua Satgas Penjaringan DPC Demokrat, Leo Edi Kusumo saat dikonfirmasi HARIANKOTA
COM membenarkan Wakil Sekretaris DPD Partai Golkar Daryanto datang untuk mengambil formulir pendaftaran Cabup di partainya.

Leo mengatakan Daryanto datang sekira pukul 13.15 WIB. Dia datang seorang diri. Pada petugas Satgas penjaringan DPC Partai Demokrat, Daryanto mengatakan bila dirinya diurus Ilyas Akbar Almadani untuk mengambil formulir pendaftaran.

“Iya benar (utusan Ilyas) datang untuk mengambil formulir pendaftaran. Tadi, sekiranya pukul 13.15 WIB, seorang diri, “papar Leo saat dihubungi HARIANKOTA.COM,.

Ia mengatakan bila pihak Ilyas serius mendaftar melalui partai Demokrat, maka pasca pengambilan formulir, pihak pendaftar wajib mengembalikan formulir tersebut sebelum batas waktu pendaftaran yaitu 14 Mei 2024.

“Jadi pihak Ilyas memiliki waktu 5 hari sebelum pendaftaran ditutup. Bila serius, maka formulir itu harus dikembalikan pada 14 Mei 2024 atau sebelum tanggal penutupan, ” terangnya.

Leo menambahkan sejak pendaftaran dibuka 8 Mei 2024, sudah ada dua orang yang mengambil formulir. Kedua orang yang telah mengambil formulir yaitu satu dari internal Partai Demokrat yakni Tri Haryadi yang juga Ketua DPC Partai Demokrat.

Sedangkan pendaftar online tidak ada. Karena memang partai Demokrat tidak membuka pendaftaran melalui online. Semuannya dilakukan secara offline.

“Yang pertama kemarin dari internal partai Demokrat, yaitu insinyur Tri Haryadi, lalu ini dari perwakilan partai Golkar. Untuk pak Tri kemarin mendaftar sebagai bakal calon Wakil Bupati, dan hari ini mas Ilyas untuk calon Bupati,” ucapnya.

Setelah berkas pendaftaran seluruhnya masuk, tahap selanjutnya berkas itu dikirimkan pada pihak DPP Partai Demokrat untuk dilakukan seleksi kelayakan.

Bila pihak DPP Partai Demokrat menilai para kandidat yang mendaftar layak, maka pihak DPP Partai Demokrat akan mengeluarkan rekomendasi.

“Tahap selanjutnya setelah berkas dikembalikan, maka berkas selanjutnya akan kami kirimkan ke pihak DPP. Karena semua keputusan ada ditangan DPP Partai Demokrat, “terangnya.

Follow Berita Hariankota di Google News

Berita Terkait