Tampilan BLACKPINK Dalam Lagu BOOMBAYAH’ Capai 1,5 Miiliar Penonton di YouTube

13 November 2022, 06:03 WIB

HARIANKOTA.COM – BLACKPINK dengan judul lagunya BOOMBAYAH telah ditonton hingga 1,5 miliar di kanal YouTube. Hal itu disampaikan YG Entertainment pada 12 November 2022 lalu.

Anggota girlband yang terdiri dari Jisoo, Jennie, Rose dan Lisa ini tembus rekor pertama dalam waktu sekitar 7 bulan sejak mencapai 1,4 miliar tampilan.

Prestasi BLACKPINK sebelumnya:Menurut grafik terbaru yang dirilis oleh Billboard pada tanggal 8 November (waktu setempat), ‘BORN PINK’ naik 7 tempat dari peringkat ‘Billboard 200’ minggu sebelumnya, meningkatkan kemungkinan bertahan lama di grafik.

Judul lagu ‘Shut Down’dari album reguler ke-2 menduduki peringkat ke-46 di chart rinci Billboard ‘Global 200’, turun 6 tempat dari minggu sebelumnya. 

Lagu pra-rilis ‘Pink Venom’ menempati peringkat ke-61 di chart yang sama dan bertahan di chart selama 11 minggu berturut-turut.

YG Entertainment juga mengumumkan ‘Pink Venom’ mencatat 90,4 juta tampilan di YouTube dalam 24 jam, mencapai 100 juta tampilan dalam 29 jam dan 35 menit, tercepat di antara girl grup K-pop. 

Album ke-2 BLACKPINK ‘BORN PINK’, yang berisi lagu-lagu ini, menempati peringkat pertama di tangga album utama Billboard AS ‘Billboard 200’ dan tangga album resmi Inggris ‘Top 100’. 

Mereka menjadi artis wanita Asia pertama yang menduduki kedua tangga lagu dunia pada saat yang bersamaan.

Berita Terkait