Siswa SMP Muhammadiyah PK Juara 1 Lomba Story Telling

Aji Muhammad Raihan, juara I Strory Telling Festival Pers 2024

1 Maret 2024, 13:26 WIB

SOLO, HARIANKOTA.COM – Siswa SMP Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Solo meraih penghargaan sebagai juara 1 lomba story telling dalam acara Penutupan Festival Pers 2024 Monumen Pers Nasional, Kamis (29/2)

Aji Muhammad Raihan berhasil menyisihkan 30 peserta dalam kompetisi story telling yang digelar di Monumen Pers Nasional (Monpers). Dengan judul Jalan-jalan Solo Menyambangi Monumen Pers Nasional.

Hasil penilaian juri, Aji berhasil mengumpulkan poin tertinggi dibanding peserta lain, yakni 1.070. Penilaian terkait performance atau penampilan, pelafalan, cerita, tata bahasa, dan pemanfaatan waktu.

Kepala SMP Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Solo, Muhdiyatmoko mengapresiasi atas prestasi yang diraih oleh siswanya, Aji Muhammad Raihan.

Pihak sekolah memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada semua siswa untuk berkembang dan berprestasi.

“Selamat atas prestasi Mas Aji. Semoga prestasi ini mampu mendorong kepada siswa lain untuk meraih prestasi,” ucapnya.

Terpusah Aji mengaku kaget sekaligus bangga dan terharu, pasalnya semua peserta di ajang lomba tersebut penampilannya bagus-bagus.

“Alhamdulillah lelah dan perjuangan terbayar lunas dan saya kembali dapat mengharumkan nama sekolah. Prestasi ini memacu semangat saya untuk terus mencoba tantangan yang lebih berat lagi,” akunya.

Sebelumnya Aji juga meraih juara 2 lomba story telling bahasa Jawa di Museum Radya Pustaka di tahun 2023. Kala itu Aji bercerita sejarah Kyai Rajamala yang menjadi patung kepala kapal K.G.P.A. Anom dan sebagai ikonik kota Surakarta.

“Kala itu saya tampil bercerita dengan nembang (nyanyi lagu Jawa) dan diiringi musik juga mengggunakan properti topeng berlatar belakang musik,” ujarnya.

Prestasi lain yang juga diraihnya adalah juara 1 kompetisi pencak silat nasional, juara olimpiade bahasa Inggris, bahasa Indonesia, IPA, dan IPS, juara menulis dan membaca puisi, juara cerita bahasa Jawa, juara nembang, dan lain-lain.

Follow Berita Hariankota di Google News

Berita Terkait