Ribuan Peserta Ikuti Jalan Sehat, Mengawali Kegiatan FPN

23 Oktober 2022, 10:12 WIB

jalan sehat dalam rangka FPN

SOLO, Hariankota.com – Ribuan peserta dari berbagai kalangan masyarakat memeriahkan acara Jalan Sehat Festival Pelajar Nusantara (FPN) RRI Surakarta, Minggu (23/10/22).

Pelepasan peserta dilakukan langsung oleh Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Surakarta Tamso dengan didampingi Kepala LPP RRI Surakarta Atik Hindari.

Plt Dispora Surakarta Tamso mengatakan, sangat mengapresiasi penyelenggaraan jalan sehat dan termasuk kegiatan Festival Pelajar Nusantara (FPN) di Solo.

Menurutnya, FPN ini bisa menjadi sarana para pelajar untuk belajar dan meningkatkan rasa tanggungjawab kepada masyarakat maupun bangsa dan negara.

“Saya sangat menanggapi positif dan apresiatif, Bahwa kegiatan ini sangat baik. Kegiatan ini sebagai forum pelajar untuk bersosialisasi, untuk bersilaturahmi sekaligus meningkatkan rasa tanggungjawab sebagai pemuda pelajar bagi masyarakat maupun bangsa dan negara,” jelasnya kepada RRI.

Tamso menyebut, ini adalah kegiatan positif yang patut terus didukung dan diharapkan dapat digelar kembali dengan penyajian acara yang lebih baik.

“Saya apresiasi pada RRI dan panitia yang menyelenggarakan event ini. Harapan saya tahun depan diadakan lagi dan bisa lebih baik,” katanya.

Dikesempatan yang sama, Kepala LPP RRI Surakarta, Atik Hindari mengatakan, jalan sehat ini merupakan acara pembuka dari berbagai rangkaian kegiatan Festival Pelajar Nusantara (FPN) RRI.

“Jadi ini menjadi pembukaan festival pelajar nusantara, saya terimakasih pada panitia dan tim kreatif yang kesemuanya rata-rata pelajar, ini luar biasa. Gagasan perencanaannya, inisiatifnya adalah pelajar, kita (RRI) hanya mensupervisi,” ungkapnya.

Atik mengungkapkan sangat mengapresiasi antusias para peserta yang didominasi para pelajar serta masyarakat umum mengingat jumlah peserta jalan sehat kali ini telah melebihi target yang ditentukan, bahkan mencapai sekitar 3.500 peserta.

“Ini luar biasa, saya lihat dari antusias pelajar dan masyarakat umum sangat bagus. terbukti ini tidak sekedar 2.500 peserta dari target kita, tapi lebih dari itu. Hampir 3.500an,” ujarnya.

Atik mengungkapkan, kegiatan jalan sehat FPN ini direncanakan akan menjadi kegiatan tahunan dalam kalender event RRI Surakarta.

“Kita akan gelar kembali, dan Ini akan kita jadikan agenda tahunan di kalender event RRI Surakarta,” paparnya.

Adapun, jalan sehat FPN RRI diwarnai dengan kegiatan bazar UMKM serta ratusan hadiah door prize menarik mulai dari TV, Kulkas, Sepeda, hingga alat elektronik lainnya.

Berita Terkait