Rektor UNS Buka Gelaran Sebelas Maret Liga Voli Mahasiswa 2022

21 November 2022, 21:13 WIB

SOLO, HARIANKOTA.COM Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Prof. Jamal Wiwoho membuka secara resmi Sebelas Maret Liga Voli Mahasiswa (Semar Livoma) 2022.

Pembukaan tersebut ditandai dengan dibunyikannya sirine oleh Prof. Jamal Wiwoho pada Senin (21/11/2022). Livoma UNS 2022 akan berlangsung selama lima hari mulai tanggal 21 hingga 25 November 2022 di Gedung Olahraga (GOR) UNS.

Terdapat 15 perguruan tinggi dari Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Timur yang turut berkompetisi dalam Semar Livoma 2022.

Diantaranya dari UNS, Universitas Muhammadiyah Surakarta, Kompetisi yang diikuti oleh 13 tim putra dan 10 tim putri ini menggunakan sistem round robin.

Dalam sambutannya, Prof. Jamal menyampaikan bahwa Semar Livoma ini merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh UNS.

“Tahun ini memasuki Semar Livoma keempat. Pada 2020 dan 2021 ditiadakan karena pandemi Covid-19 sehingga baru dimulai lagi tahun ini. Semar Livoma 2022 memperebutkan piala tetap Rektor UNS dan Piala Bergilir Mendikbudristek,” jelasnya.

Lebih lanjut, Prof. Jamal berharap agar seluruh tim dapat bertanding secara sportif.

“Selain itu, semoga pola-pola pembinaan olahraga di UNS bisa berjalan lebih baik lagi, tidak hanya voli, tapi semua cabang olahraga. Melalui Semar Livoma ini juga bisa memupuk komunikasi dan hubungan antar peserta. Semoga acara ini berjalan dengan lancar hingga hari terakhir,” imbuhnya.

Pada Semar Livoma 2019, tim putri UNS berhasil meraih gelar juara, sementara tim putra menempati posisi keempat. Rektor UNS menargetkan agar tim putri dapat mempertahankan gelar dan tim putra dapat tampil lebih baik lagi.

“Semoga keduanya bisa lebih yakin dan maksimal dalam setiap pertandingan,” pungkasnya.

Berita Terkait