Rayakan Hari Santri 2022, PPMI Assalaam Bagikan 9,2 ton Ikan Patin

23 Oktober 2022, 18:46 WIB

SUKOHARJO, Hariankot.com – Peringati Hari Santri, Pondok Pesantren Moden Islam (PPMI) Assalaam gelar melaksanakan panen raya ikan Patin.

Sebanyak 9,2 ton ikan pantin di panen selama 2 hari, yakni pada Jum’at (21/10) dan Sabtu (22/10). Panen raya ikan patin merupakan kegiatan rutin dalam 2 tahun sekali yang dilakukan oleh PPMI Assalaam.

Hasil panen ikan patin tidak hanya untuk warga PPMI Assalaam, namun juga masyarakat mulai dari takmir masjid, masyarakat sekitar, stakeholder hingga perwakilan Pondok Pesantren se-Sukoharjo yang menghadiri upacara Hari Santri Nasional 2022.

Pembagian ikan patin sebanyak 4.100 kantong ini dilakukan bertepatan pada Hari Santri Nasional 2022. Hal ini dilakukan untuk memperingati Hari Santri, sebagai simbol bahwa Pondok Pesantren akan terus memberikan manfaat bagi masyarakat. Pemberian tersebut juga dilakukan secara simbolis dan disaksikan oleh Bupati Sukoharjo, Etik Suryani.

“Alhamdulillah, semoga barokah dan bermanfaat bagi masyarakat” ucap Direktur Pondok Pesantren Modern Islam Assalaam Sukoharjo, Drs. Uripto M. Yunud, M.Ed.

Sekretaris PPMI Assalaam, Arkanudin Budiyanto juga menambahkan bahwa panen raya patin ini merupakan kegiatan rutin Assalaam dan selalu di bagikan ke masyarakat.

“Alhamdulillah acara berlangsung dengan lancar, semoga santri-santri kita mengambil hikmah dan pembelajaran dari moment hari ini,” pungkasnya.

Berita Terkait