Polres Karanganyar Bagikan 10 Ton Beras kepada Warga yang Terdampak Penyesuaian Harga BBM Bersubsidi

9 September 2022, 22:11 WIB

Hariankota.com – Elemen mahasiswa dari Karanganyar bersama dengan Polres Karanganyar membagikan sebanyak 10 ton besar bantuan sosial dari Polda Jateng kepada masyarakat yang terdampak penyesuaian harga BBM subsidi di wilayah Kabupaten Karanganyar, Jumat (9/9/22).

Kapolres Karanganyar AKBP Danang Kuswoyo sampaikan bahwa 10 ton beras akan dibagikan kepada masyarakat dalam bentuk 5 kg perkarung. Pembagian akan dilakukan secara berkelanjutan sehingga semua warga yang terdampak dapat menerima bantuan ini.

“Kegiatan bakti sosial ini merupakan bentuk kepedulian Polda Jawa Tengah dalam meringankan beban masyarakat yang terdampak penyesuaian harga BBM bersubsidi di wilayah Kabupaten Karanganyar,” kata Kapolres Karanganyar, AKBP Danang Kuswoyo saat melaksanakan kegiatan bansos.

Kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan di beberapa lokasi di wilayah Kabupaten Karanganyar, antara lain Mako Polres Karanganyar, Pendopo Rumah Dinas Bupati, halaman Gedung Wanita, Pasar Tegalgede, dan Tempat Pengolahan Akhir Sampah (TPAS) Jumantono.

Sasaran dari pembagian bantuan ini adalah komunitas ojek online, ojek pangkalan, sopir angkot, tukang becak, pemulung, kuli bangunan, buruh tani, dan lain sebagainya.

“Dengan menggandeng mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Karanganyar seperti dari Akademi Peternakan, Universitas Muhammadiyah, dan Universitas Surakarta, kami mengajak rekan – rekan mahasiswa melakukan gerakan nyata dalam membantu masyarakat,” kata Kapolres.

Dadang, 30 tahun, salah satu perwakilan ojek online di Karanganyar mengucapkan terima kasih kepada Polda Jateng dan jajarannya yang telah memberikan bantuan sosial kepada mereka.

” Semoga bantuan ini, bermanfaat bagi kami, dan rekan – rekan driver ojek online di wilayah Karanganyar. Terima kasih Polda Jateng atas bantuannya,” pungkasnya.

Berita Terkait