Pertemuan Perdana Bali United dan Arema FC Musim ini digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta

Foto/doc. Bali United

11 Agustus 2022, 23:49 WIB

Hariankota.comBali United dan Arema FC akan berlaga pada pekan keempat BRI Liga 1 2022/2023, Sabtu (13/8/2022) mendatang. Dalam pertemuan perdana musim ini klub berjuluk Serdadu Tridatu bertindak sebagai tuan rumah.

Stadion Kapten I Wayan Dipta menjadi tempat pertarungan sang juara bertahan BRI Liga 1 dan kampiun Piala Presiden 2022 itu. Para pemain dari masing-masing kesebelasan tengah dipersiapkan untuk bertempur demi meraih poin penuh.

Dilansir dari laman resmi Bali United, sederat pemain sudah on fire. Diantaranya Ilija Spasojevic, Willian Pacheco, dan Yabes Roni. Mereka akan menjadi andalan dalam laga melawan Arema FC. Dibawah pelatih
Stefano Cugurra.

Sementara itu untuk skuad SIngo Edan kembali diperkuat Renshi Yamaguchi yang sembuh dari cedera dan Rizky Dwi Febrianto lepas dari sanksi. Mereka siap bergabung kembali bersama rekan-rekan lainnya tentu akan memberi semangat tim berjuluk Singo Edan, dengan pelatihnya bernama Eduardo Almeida

Kemampuan kedua tim dalam menentukan komposisi pemain yang tepat akan diuji pada laga ini. Jika menilik rekor pertemuan antara keduanya Coach Teco masih lebih unggul jika dibandingkan dengan sang rival. Keduanya pertama kali berjumpa saat Coach Almeida masih membesut Semen Padang FC di kompetisi Liga 1 2019.

Bali United saat itu menjalani laga krusial untuk memastikan gelar juara Liga 1 2019. Perjalanan tandang ke Stadion Haji Agus Salim pada tanggal 2 Desember 2019 itu pun berhasil dimenangkan oleh pasukan Serdadu Tridatu menang dengan skor 0-2 atas skuad Kabau Sirah.

Berkat kemenangan atas armada tempur Coach Almeida tersebut, anak asuh Coach Teco berhasil memastikan diri sebagai juara Liga 1 musim 2019/2020 di kandang lawan.

Setelah Coach Almeida beralih menjadi juru racik Arema FC pada tahun 2021 silam. Dari dua pertemuan pada musim lalu, Bali United di bawah asuhan Coach Teco selalu meraih hasil positif dari skuad Singo Edan.

Pada pertemuan pertama di ajang BRI Liga 1 musim lalu, Bali United berhasil menahan imbang Arema FC dengan skor 0-0 (2/12/2021). Kemudian, hasil positif berlanjut pada laga kedua dengan kemenangan pasukan Serdadu Tridatu 2-1 atas skuad Singo Edan (15/3).

Berkaca dari catatan pertemuan antara kedua pelatih tersebut, Bali United tentu memiliki rasa optimisme lebih. Ditambah lagi, Fadil dan kolega tengah dalam rasa percaya diri yang meningkat usai mampu meraih poin penuh saat melawan RANS Nusantara FC (4/8) pekan lalu.

Namun, Arema FC tetaplah tim yang berbahaya dan patut diwaspadai. Bali United tentu pantang menganggap remeh tim dengan warna kebesaran biru itu.

Meskipun tengah dalam tekanan usai mendapatkan serangkaian hasil kurang maksimal pada tiga laga awal musim ini, pasukan Coach Almeida tetap berbahaya. Maka dari itu, persiapan matang wajib dilakukan jelang bertanding.

Berita Terkait