Mantap! PT BPR Bank Daerah Karanganyar Boyong Penghargaan Empat Top BUMD Awards 2024

Kontribusi dan peran nyata PT BPR Bank Daerah Karanganyar (Perseroda) dalam memajukan perekonomian daerah dan mendorong berbagai sektor usaha produktif di daerah berbuah manis.

20 Maret 2024, 22:55 WIB

KARANGANYAR, HARIANKOTA.COM – Kontribusi dan peran nyata PT BPR Bank Daerah Karanganyar (Perseroda) dalam memajukan perekonomian daerah dan mendorong berbagai sektor usaha produktif di daerah berbuah manis.

Terbukti, PT BPR Bank Daerah Karanganyar (Perseroda) meraih empat penghargaan sekaligus penghargaan dalam ajang Top BUMD Awards 2024 yang diselenggarakan Majalah Top Business bekerja sama dengan Institut Otonomi Daerah (i-OTDA) dan beberapa Lembaga Asosiasi dan Konsultan Bisnis.

Empat penghargaan yang diserahkan langsung di Hotel Raffles, Jakarta pada Rabu (20/3/2024) ini masing-masing diterima PT BPR Bank Daerah Karanganyar sebagai Top Golden Throphy.

Selain itu penghargaan kepada Penjabat (Pj) Bupati Karanganyar Timotius Suryadi sebagai Top Pembina BUMD 2024, Direktur Utama PT BPR Bank Daerah Karanganyar Haryono sebagai Top CEO BUMD 2024, dan penghargaan Top BUMD Bintang Lima 2024.

Direktur Utama PT BPR Bank Daerah Karanganyar (Perseroda) mengatakan terpilihnya Bank Daerah Karanganyar pada penghargaan tersebut menunjukan peningkatan perkembangan kinerja bisnis bank dan keuangannya dalam kondisi sehat.

Ia mengatakan saat ini total aset PT BPR Bank Daerah Karanganyar mengalami peningkatan sebesar Rp.533 miliar atau setengah triliun lebih dengan modal disetor Rp.44 miliar.

“Selain itu Ratio pertumbuhan keuangan dan permodalan yang sehat yakni CAR (minimal 12%) namun pada kurun waktu empat tahun terakhir mulai tahun 2020 CAR sebesar 28,27%, tahun 2021 CAR sebesar
l28,66%, tahun 2022 sebesar 24,65% dan tahun 2023 sebesar 24,15% sehingga kategori sangat sehat. Bahkan awal tahun 2024 akan diberikan tambahan modal disetor lagi oleh Pemkab Karanganyar sebesar Rp.6 milyar, “papar Haryono pada HARIANKOTA. COM, Rabu (20/3/2024).

“Kami bersyukur dan berterima kasih semoga penghargaan ini menambah kepercayaan masyarakat terutama bagi para nasabah penabung dan debitur pada Bank Daerah Karanganyar sebagai Bank BPR terbaik, terbesar, aman, lancar dan banyak hadiahnya,” Imbuhnya.

Follow Berita Hariankota di Google News

Berita Terkait