Kumpul Di Solo, Ganjar Pranowo, Ridwan Kamil Hingga Gibran Bakal Ramaikan Even Gaung Muda Indonesia

23 Oktober 2022, 21:15 WIB

SOLO, Hariankota.com – KTT Youth 20 (Y20) bertepatan dengan peringatan momentum Sumpah Pemuda gelar Kegiatan kepemudaan “Gaung Muda Indonesia” dilaksanakan di Solo. Kegiatan dilaksanakan selama dua hari, 28-30 Oktober 2022.

Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka mendukungan acara “Gaung Muda Indonesia” bisa menjadi momen bersejarah bagi pemuda Indonesia.

“Kami senang bisa menjadi tuan rumah kegiatan pertemuan pemuda nasional. Solo siap menyambut hangat kehadiran para pemuda Indonesia yang akan berkontribusi dalam pembangunan Indonesia di Surakarta melalui ide dan gagasan baru yang perlu didengarkan oleh para pemimpin negeri,” ujar Gibran saat konferensi pers Y20 Indonesia di gedung Balai Kota.

Co-Chair Y20 Indonesia Michael Victor Sianipar sebut rangkaian acara Gaung Muda Indonesia diawali di pagi hari di Stadion Manahan yang akan dihadiri oleh 10 ribu pelajar Surakarta untuk merayakan Sumpah Pemuda bersama Radio Republik Indonesia (RRI).

Siangnya, 200 pemuda pilihan akan berkumpul di Hotel Alila untuk memaparkan ide implementasi kebijakan dari communiqué Y20 di hadapan High-Level Panelists yang terdiri dari tokoh-tokoh nasional dari kalangan pemerintah, swasta, LSM, dan komunitas pemuda.

Sandiaga Uno, Emil Dardak, Bima Arya, Shinta Kamdani, Jovial Da Lopez, Andhyta Firselly Utami, Nadya Saib, Ricky Silaen, dan Tania Soerianto akan turut berpartisipasi dalam kegiatan siang hari sebagai High-Level Panelist.

“Kemudian Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka akan mengisi talk show khusus bertemakan “Enhancing the Role of Young Leaders”,” imbuhnya.

Ketiga kepala daerah tersebut membagikan perspektif dan pengalaman kepemimpinannya.

“Kehadiran tokoh-tokoh di seluruh rangkaian acara ini membuka forum interaktif antara pemuda dengan para pemimpinnya,” tandasnya.

Berita Terkait