Keren, Ibu dan  Anak  Wisuda Bareng, Raih Gelar Doktor UNS Bahkan  IPK Sama Persis

ibu dan anak wisuda jenjang S3 bareng, IPK sama persis

26 Februari 2023, 09:54 WIB

dok. Humas UNS

SOLO, HARIANKOTA.COM – Ada yang menarik dalam acara Wisuda Periode I Tahun 2023 bertempat di Auditorium G.P.H. Haryo Mataram, Sabtu (25/2). 

Dimana dari 1.531 Wisudawan, terdapat ibu dan anak yang di wisuda bersamaan karena telah menyelesaikan jenjang S-3 nya  Keduanya cumlaude dengan  Indeks Prestasi Komulatif (IPK) yang sama persis, yaitu 3,93. 

Mereka adalah Dr. Novi Primadewi dan putranya Dr. Muhammad Bagus Adi Wicaksono. Novi saat ini berprofesi sebagai Dosen di FK UNS mengaku meski wisuda bersama tapi berbeda masa studinya. Namun dirinya tidak menyangka bisa menjalani wisuda bersama putra tercintanya. 

“Saya lebih dulu melanjutkan S-3 nya dan tidak menyangka putranya dapat menyusulnya  menyelesaikan S-3 dalam waktu dua tahun enam bulan,”  jelas Novi, Sabtu (25/2). 

Dalam kesempatan tersebut, Novi mengaku  bangga pasalnya putra sulungnya yang juga berprofesi sebagai Dosen di Program Studi (Prodi) D-4 Demografi dan Pencatatan Sipil Sekolah Vokasi (SV) UNS tersebut juga dinobatkan menjadi Wisudawan Doktor Termuda dengan usia nya yang masih belia yaitu 26 tahun 7 bulan.

 “Alhamdulillah memiliki putra yang semangat belajarnya tinggi. Setelah lulus sarjana langsung lanjut magister kemudian lanjut doktor,” imbuhnya. 

Sementara itu Muhammad Bagus Adi Wicaksono, juga bangga dan senang menjalani prosesi wisuda doktor bersama ibundanya. 

“Ibu saya ini memiliki semangat belajar yang tinggi, saya sebagai anak beruntung memiliki sosok ibu seperti dia karena memberikan contoh yang baik untuk putra-putranya, juga untuk papa tercinta terima kasih untuk doa, dan supportnya hingga saya dapat menyelesaikan studi S-3 ini,” pungkasnya

Follow Berita Hariankota di Google News

Berita Terkait