Jokowi Buka Munas XVII HIPMI

21 November 2022, 18:40 WIB

SOLO, HARIANKOTA.COM – Presiden Jokowi menghadiri acara Pembukaan Musyawarah Nasional (MUNAS) XVII Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) di Hotel Alila Surakarta pada Senin (21/11) pagi.

Presiden Republik Indinesia, Joko Widodo menyampaikan amanah pada acara tersebut mengenai perlunya strategi dalam mengelola dan membuat kebijakan dalam menghadapi posisi dunia global yang sulit diprediksi ini.

“Kalau ekonomi dunia gonjang-ganjing, hati-hati. Landscape ekonomi global nanti juga akan bisa berimbas ke kita,” jelasnya.

“Oleh sebab itu strateginya harus bener. Ini betul-betul harus hati-hati mengelola dalam posisi dunia global yang sulit diprediksi, sulit dihitung, sulit dikalkulasi. Hati-hati membuat kebijakan. Begitu salah sedikit bisa berdarah-darah dan sudah ada contohnya.”, pesan Joko Widodo lebih lanjut.

Pada acara pembukaan ini juga dihadiri secara langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia Puan Maharani, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Republik Indonesia Erick Thohir, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Republik Indonesia Bahlil Lahadalia, serta Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Berita Terkait