Jangan Kaget, Ternyata Ini Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kulit Wajah

11 November 2022, 13:30 WIB

HARIANKOTA.COM – Minyak zaitun atau olive oil memiliki banyak manfaat. Berasal dari buah zaitun yang memiliki bentuk bulat gemuk dengan warna hijau ketika mentah dan berubah menjadi kekuning-kuningan ketika sudah mulai masak.

Minyak dapat digunakan untuk memasak, kosmetik, obat herbal, dan sabun, dan juga sebagai bahan bakar untuk lampu minyak. Manfaat minyak zaitun sangat banyak bagi kesehatan karena mengandung lemak tak jenuh yang tinggi (utamanya asam oleik dan polifenol).

Inilah manfaat Minyak zaitun untuk kulit wajah. 

  1. Minyak Zaitun bisa untuk melembabkan kulit wajah.

Oleska Nah, minyak zaitun di kulit wajah dan pijat pelan-pelan. Minyak zaitun kaya akan vitamin E yang bisa menjadi pelembap alami. Selain itu,  minyak zaitun juga mengandung antioksidan dan anti inflamasi, yang bisa mencegah peradangan kulit, terutama pada bagian wajah.

  1. Dapat Membantu Mengurangi Tanda Penuaan 

Kandungan vitamin E dan polifenol dalam minyak zaitun bisa membantu menangkal radikan bebas, yang menyebabkan penuaan dini.

Selain itu, minyak zaitun juga kaya antioksidan,yang bisa memperbaiki sel kulit yang rusak sehingga mencegah penuaan dini.

  1. Bisa  Memudarkan Bekas Luka

Campuran minyak zaitun dengan minyak lavender untuk memudarkan bekas luka secara lebih efektif.

Caranya, dengan mencampurkan 3 tetes minyak lavender ke 3 sendok makan minyak zaitun. Lalu, pijat selama beberapa menit sampai merata. Terakhir, bilas dengan air hangat.

  1. Bisa Menjadi Penghapus Makeup

inyak zaitun juga bisa digunakan untuk menghapus makeup.Minyak alami ini dapat mengikat seluruh kotoran di wajah, termasuk yang berminyak.

Berita Terkait