Ini Prioritas Pj Bupati Timotius Usai Dilantik

Pelantikan Pj Bupati Karanganyar Timotius Suryadi

15 Desember 2023, 18:25 WIB

SEMARANG, HARIANKOTA.COM – Resmi menjabat sebagai Penjabat (Pj) Bupati Karanganyar, Timotius Suryadi prioritaskan untuk mengatasi kemiskinan, dan penanggulangan stunting di Kabupaten Karanganyar.  

Hal itu sejalan dengan pesan Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana untuk melakukan intervensi serius terhadap persoalan kemiskinan ekstrem dengan mendorong sinergisitas kerjasama dengan semua pihak, termasuk juga masalah stunting.

“Kami sudah mengidentifikasi, kebetulan kami kan tau persis persoalan di kabupaten Karanganyar. Sudah dipetakan apa yang menjadi prioritas,” jelas Timotius, Jumat (15/12). 

Menurutnya mengatasi kemiskinan, dan penanggulangan stunting  itu menjadi sasaran utama. Sudah dirancang program percepatan untuk mengatasi kondisi tersebut.

“Kami sudah merancang program percepatan untuk itu, antara lain dengan orang tua asuh untuk anak-anak tidak mampu  juga korban stunting,” lanjutnya. 

Sekda Karanganyar ini meyebut, mulai hari ini resmi menjabat sebagai Pj Bupati Karanganyar sampai nanti ada pejabat definitif, atau ada keputusan lain dari gubernur atau mendagri, yang nanti akan mengevaluasi kinerjanya.

“Saya berupaya mengembangangkan hal baik di karanganyar, dan tugas saya hanya satu menjadikan Karanganyar yang sudah indah ini menjadi lebih indah baik sejahtera,” lanjutnya.

Memasuki tahun politik, Timotius tegaskan tugasnya memfasilitasi pelaksanaan pemilu berjalan dengan lancar, dan memastikan seluruh asn sebagai penyelenggara pemerintahan yang tidak berpolitik. 

“Kami memfasilitasi pelaksanaan pemilu agar berjalan dengan lancar, dan memastikan seluruh ASN sebagai penyelenggara pemerintahan yang tidak berpolitik,” pungkasnya.

Follow Berita Hariankota di Google News

Berita Terkait