Gunakan Bahan Ini, Noda Semir Rambut Akan Cepat Hilang

12 Oktober 2022, 05:21 WIB

Minyak zaitun/pixabay

SOLO, Hariankota.com – Mewarnai rambut sudah menjadi gaya hidup masyarakat. Tidak peduli seberapa hati-hati saat menyemir rambut pasti akan meninggalkan noda.

Ada cara sederhana untuk menghilangkan dan menghindari noda.  Semakin cepat Anda dapat menghilangkan warna rambut dari kulit Anda, semakin baik. Dilansir dari pinkvilla  5 cara mudah untuk menghilangkan noda warna rambut dari kulit Anda.

1. Gunakan alkohol gosok

Alkohol gosok mungkin merupakan solusi yang keras bagi mereka yang memiliki kulit kering, teriritasi dan sensitif, tetapi mereka yang dapat menangani tingkat keparahannya dapat menggunakannya pada noda.

Cukup tuangkan sedikit sabun cair dan alkohol gosok pada cotton bud, lalu oleskan campuran tersebut ke tempat dengan hati-hati. Setelah itu, bilas area tersebut dengan air hangat dan sabun dengan benar.

2. Gunakan minyak zaitun

Minyak zaitun dapat membantu menghilangkan noda berwarna dari kulit Anda dengan bertindak sebagai pembersih organik dan alami. Minyak zaitun sangat direkomendasikan bagi mereka yang memiliki jenis kulit sensitif yang ingin mencegah dampak buruk. 

Bahkan mungkin melembutkan kulit saat Anda menggosok. Gosok noda Anda dengan bola kapas yang telah dicelupkan ke dalam minyak zaitun. Bilas minyak dengan air setelah membiarkannya selama minimal 8 jam.

3. Gunakan Penghapus Make Up

Penghapus riasan adalah sesuatu yang murah dan sangat efektif yang dapat Anda beli dari toko terdekat. Penghapus riasan tahan air Anda bisa sangat berguna untuk menghilangkan riasan wajah serta menghilangkan noda warna rambut yang keras dari kulit. Ini lebih lembut daripada penghapus cat kuku dan produk yang mengandung alkohol lainnya karena dirancang untuk wajah Anda yang dapat digunakan pada kulit sensitif.

4. Gunakan pasta gigi

Pasta gigi dapat membantu menghilangkan noda membandel pada gigi, tetapi juga dapat membantu menghilangkan noda dari warna rambut pada kulit Anda. Karena sifatnya yang abrasif ringan, pasta gigi dapat membantu menghilangkan tanpa menyebabkan iritasi pada kulit yang sudah halus. 

Untuk mencapai hasil terbaik, kami menyarankan Anda untuk membersihkan bagian yang bernoda dengan pasta gigi non-gel. Gunakan bola kapas atau jari Anda untuk mengoleskan pasta gigi setelah mengambil sedikit ke masing-masing. Biarkan selama 5 sampai 10 menit setelah memberikan pijatan ringan dan kemudian bilas.

5. Gunakan kombinasi sabun cuci piring dan soda kue

Gunakan soda kue, yang menembus kulit lebih dalam, dan sabun cuci piring, yang dapat membantu pelarutan pewarna, sebagai pilihan tambahan. Untuk menggunakannya, buat pasta dengan menggabungkan soda kue dan sabun cuci piring ringan. Oleskan dengan tangan atau kapas pada kulit yang kotor. Gunakan gerakan melingkar untuk memijat area dengan lembut. Gunakan air hangat untuk membilas campuran dari tangan Anda.

Teknik-teknik ini telah terbukti berhasil menghilangkan noda dari kulit, tetapi kami tetap menyarankan Anda untuk melakukan uji tempel sebelum menerapkannya ke area kulit yang lebih luas.

Berita Terkait