Film thriller supernatural ‘Exhuma’ memikat penonton dari negara-negara Asia

26 Maret 2024, 22:29 WIB

Foto Istimewa

JAKARTA, HARIANKOTA.COM – “Exhuma,” film supernatural Korea yang telah menjadi film pertama yang menjual 10 juta tiket di Korea tahun ini, juga membuat gelombang di negara-negara Asia lainnya, distributor lokalnya mengatakan pada hari Selasa.

Menurut Showbox, film ini meraup $660.000 (sekitar 900 juta won) pada hari pembukaannya di Vietnam pada hari Jumat, menetapkan skor pembukaan terbesar untuk film Korea yang dirilis di negara tersebut.

Film thriller okultisme ini juga meraup $3,02 juta pada akhir pekan debutnya, melampaui rekor “6/45” (2022) untuk film Korea dengan akhir pekan terlaris di Vietnam.

Di Indonesia, “Exhuma” terjual 1,8 juta tiket hanya 20 hari setelah dirilis pada 28 Februari. Karena bioskop secara bertahap memperluas skala rilisnya, film ini baru-baru ini melampaui film waralaba animasi Amerika “Kung Fu Panda 4” dalam jumlah total layar yang dialokasikan.

Film Korea meraup 28,84 juta dolar Taiwan dalam seminggu setelah dirilis pada 8 Maret di Taiwan.

Diekspor ke 133 negara di seluruh dunia, “Exhuma” dibuka di negara-negara seperti Indonesia, Taiwan dan Mongolia bulan lalu dan dibuka di Vietnam, Amerika Serikat, Kanada, Inggris, dan Australia bulan ini.

Disutradarai oleh Jang Jae-hyun dan dibintangi oleh Choi Min-sik, Kim Go-eun, Yoo Hae-jin dan Lee Do-hyun, film ini berkisah tentang dua dukun, seorang ahli feng shui dan seorang ahli mayat yang bergabung untuk menyelidiki serangkaian kejadian misterius yang mempengaruhi keluarga kaya yang berbasis di AS. Mereka memulai perjalanan ini dengan menggali makam leluhur keluarga di desa Korea yang terpencil.

Film tersebut telah menarik 9,38 juta penonton bioskop di Korea dan diperkirakan akan melampaui 10 juta akhir pekan ini.

Follow Berita Hariankota di Google News

Berita Terkait